Politik

Pilwali Banjarbaru, Sinyal Kuat Gerindra Usung Nadjmi-Jaya

apahabar.com, BANJARBARU– Partai Gerindra seperti sudah melangkah mantap untuk Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Banjarbaru. Beredar kabar…

Featured-Image
Petahana Nadjmi – Jaya menyerahkan berkas lamaran ke Partai GerindraBanjarbaru, Rabu (6/11) siang. Foto-apahabar.com/NurulMufidah

bakabar.com, BANJARBARU- Partai Gerindra seperti sudah melangkah mantap untuk Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Banjarbaru. Beredar kabar partai besutanPrabowoSubianto ini condong untuk mengusung petahanaNadjmiAdhani yang berpasangan dengan Darmawan Jaya Setiawan.

Nuansa mendapat sinyal dari Gerindra terasa ketika duet Nadjmi-Jaya menyerahkan berkas ke DPC Partai GerindraBanjarbaru, Jalan A Yani Km 30, Rabu (6/11).

Ketua DPC Partai GerindraBanjarbaru dr H Syahriani MSI mengungkapkan, kehadiran pasangan bakal calon ini membawa berkah tersendiri buat partainya.

“Pada kesempatan ini, selain mengantarkan berkas lamaran Nadjmi-Jaya, secara khusus saya juga mengundang mereka selamatan anak kami (Fadliansyah) yang menjadi Ketua DPRD Banjarbaru, “ujar Syahriani.

Mengenai lamaran Nadjmi-Jaya, berkasnyaakan diproses sesuai prosedur. "Dalam waktu singkat akan kita sampaikan keputusan partai," ungkapnya.

Syahriani mengemukakan lebih jauh, sebelum pasangan ini mengembalikan berkas lamaran, Partai Gerindra sudah memberikan persentase sebanyak 60 persen dukungan. Setelah mengembalikan berkas, persentase pun naik menjadi 80 persen.

“Dari awal ada sinyal untuk petahana, jika main hitung-hitungan presentase belum masuk sudah 60 persen ini sudah masuk jadi 80 persen,” paparnya.

Dan, lanjutnya, 20 persen sisanya masih membuka kesempatan untuk pasangan lain.

Ia memberikan alasan untuk mendukung, karena Nadjmi-Jaya sudah punya pengalaman untuk mengurus pemerintahan. Tak salah Gerindra berharap pasangan ini bisa melanjutkan kepemimpinan di Banjarbaru.

“Beliau masuk kriteria Gerindra, profesional, berpengalaman, berprestasi dan masyarakat juga tau perkembangan kepemimpinan nya,” jelas ayah dari ketua DPRD Kota Banjarbaru ini.

Menurutnya juga, Gerindra tanpa koalisi pun sudah dapat maju. Namun jika berkoalisi, itu lebih bagus.

“Kita tidak perlu koalisi bisa, tapi kalau yang lain mau bergabung bisa juga, kalau di kawal lebih banyak lebih bagus, tinggal menunggu proses,” ujarnya mengakhiri.

Sementara NadjmiAdhani mengaku kedatangan ke Gerindra untuk mengantar berkaslamaran."Kami ingin Partai Gerindra bisa mengusung dan menang bersama Nadjmi-Jaya, ” ujarnya.

Selanjutnya, sambung Nadjmi, partai sebesar Gerinda Jangan sampai salah menetapkan pasangan yang akandiusung.”Gerindra partai yang besar, jangan sampai salah mengusung pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota untuk Banjarbaru,” katanya.

Terkait penyerahan berkas lamaran itu, bukti keseriusan Nadjmi-Jaya untuk bisa maju bersama Partai Gerindra di PilwaliBanjarbaru.

“Kami sudah mengambil berkas sejak 2 bulan lalu, dan sekarang mengembalikan. Partai lain kami juga akanlamar. Kami menghargai partai yang ada,” ungkapnya.

Nadjmi mengaku bersabar menunggu langkah politik Partai Gerindra. Dia berkeyakinan bakal calon lain yang juga melamar di Gerindrapunya niat yang baik untuk Banjarbaru. "PastinyaBanjarbaru lebih baik bersama Nadjmi-Jaya,” tutupnya.

Baca Juga: Pilgub Kalsel: Golkar Evaluasi Berkas Bakal Cawagub Paman Birin

Baca Juga: Jelang Pilwali Banjarbaru 2020, Dokter Halim Mulai Goyah

Baca Juga:Usai Jadi Cawabup, Berry Mantap di Pilbup HST 2020

Baca Juga: Pilbup HST: Koalisi 2H Pecah Kongsi, Dokter Halim Balik Kandang?

Reporter: NurulMufidah
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner