Pemkab Tanah Bumbu

Pemkab Tanbu Turut Salurkan Bantuan ke Kotabaru

apahabar.com, BATULICIN – Pemkab Tanah Bumbu melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial dan Dinas…

Featured-Image
Lokasi terjadinya kebakaran di kabupaten Kotabaru, tepatnya di Desa Sungai Bali, Kecamatan Pulau Sebuku. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Pemkab Tanah Bumbu melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan salurkan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Sungai Bali, Kecamatan Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru.

“Saat ini kami dari tim BPBD, tim Dinsos dan tim Dinkes Kabupaten Tanah Bumbu, sedang dalam perjalanan menuju ke Pulau Sebuku Kotabaru, untuk mengirimkan bantuan logistik dan membuka dapur umum,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Tanah Bumbu, Eryanto Rais, kepada bakabar.com, Minggu (24/11) siang.

Berbagai bantuan logistik yang bersifat darurat disalurkan Pemkab Tanah Bumbu dengan menggunakan 6 buah armada.

“Ada 6 buah armada yang diberangkatkan. 3 unit mobil dari BPBD dan 3 unit mobil dari Dinsos, yang berangkat ke sana melalui pelabuhan feri Batulicin menuju Tanjung Serdang,” ujarnya.

Selain dari Pemkab Tanah Bumbu, bantuan juga ada diberikan oleh perusahaan yang ada di Bumi Bersujud.

“Bantuan dari PT. BKW ada juga berupa beras, mie instan, telur, minyak goreng, teh, kopi, gula, air mineral botol,” terangnya.

Untuk BPBD sendiri bantuan yang dikirimkan berupa air mineral, popok bayi dan mie instan. Sedangkan dinas sosial akan membuka dapur umum. Kemudian dinas kesehatan membawakan obat-obatan dan medis.

Sebelumnya Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor, juga turun langsung ke lokasi kebakaran dengan menggunakan helikopter sekaligus membawakan bantuan logistik.

img

Pemkab Tanah Bumbu salurkan bantuan untuk korban kebakaran di Kotabaru. Foto-Istimewa

Reporter: Ahc21Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner