Tak Berkategori

Hipmikindo Banjarbaru Gelar Pelatihan Sasirangan di Argo Edu Park Bumi Tangi

apahabar.com, BANJARBARU – Agro Edu Park Bumi Tangi Bank Indonesia (BI) Kalimantan Selatan kembali jadi lokasi pelatihan…

Featured-Image
DPC Hipmikindo Banjarbaru menggelar pelatihan pembuatan baju sasirangan di Bank Indonesia (BI) Kalimantan Selatan. Foto – Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Agro Edu Park Bumi Tangi Bank Indonesia (BI)Kalimantan Selatan kembali jadi lokasi pelatihan pembuatan baju sasirangan oleh DPC Hipmikindo Banjarbaru, Kamis (28/11).

Ketua DPC Hipmikindo Banjarbaru Dwi Farid, mengatakan bahwa pelatihan pembuatan baju kaos sasirangan adalah salah satu bentuk pelestarian budaya bahari yang dikenalkan kepada para anggota Hipmikindo yang mayoritas adalah pelaku UMKM di Banjarbaru.

“Kegiatan hari ini kita temu ramah sekaligus evaluasi dari Balai DiklatIndustri Makassar dan juga belajar membuat kain dan kaos sasirangan di Argo Edu Park Bumi Tangi,” Katanya.

Harapan Dwi, untuk para anggota Hipmikindo adalah mengenal sebagaimana warisan bahari mereka untuk bisa dimengerti dan bisa menjelaskan bagaimana proses pembuatan kain sasirangan.

Ekonom Ahli Pengembangan EkonomiDeputi Direktur KPw BI Kalsel, Dadi Esa Cipta, mengatakan selama ini Argo Edu Park Bumi Tangi memang menjadi sarana belajar untuk semua masyarakat dan pelajar.

Dia mengatakan tidak hanya laboratorim, rumah pakan dan pertanian terintegrasi, akan tetapi Agro Edu Park bisa dijadikan pelatihan para pelaku kerajinan, makanan dan sebagainya.

“Agro Edu Park ini tidak hanya menjadi tempat pelatihan produk pangan akan tetapi menjadi tempat wisata juga,” kata Dadi.

Ke depannya, melalui Argo Edu Park BI jugamendorong sektor wisata dan UMKM Kalsel, untuk perkembangan pariwisata Kalsel yang makin dikenal dan membuka akses pasar. "Tentu hal tersebut akan membuat ekonomi masyarakat tumbuh dan berkembang," tandasnya.

Baca Juga: 2020, BRI Akan Fokus kepada Pelaku Usaha Super Mikro

Baca Juga: Hingga Oktober 2019, BRI Telah Salurkan Rp83,3 Triliun KUR

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner