Politik

Ambil Formulir Bakal Calon Wali Kota Banjarmasin ke PPP, Habib Banua Ditemani Elite Parpol

apahabar.com, BANJARMASIN – Para elite partai politik ikut mendampingi Habib Abdurrahman Bahasyim mengambil formulir pendaftaran bakal…

Featured-Image
Habib Banua menerima formulir pendaftaran bakal calon wali kota Banjarmasin diserahkan ketua DPC PPP Banjarmasin, Arupah, Minggu (3/11). Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN – Para elite partai politik ikut mendampingi Habib Abdurrahman Bahasyim mengambil formulir pendaftaran bakal calon wali kota ke DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Banjarmasin, Minggu (3/11).

Sejumlah tokoh yang menemani Habib Banua begitu Habib Abdurrahman Bahasyim disapa, di antaranya Ketua DPC Demokrat Bambang Yanto Permono dan pengurus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banjarmasin Zainal Hakim.

Kedatangan mereka diterima dengan hangat oleh Ketua PPP Banjarmasin Arupah berserta jajaran.

Ketua DPC Demokrat Banjarmasin, Bambang menuturkan selama ini memang punya kedekatan dengan Habib Banua. Sehingga partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono tak mau ketinggalan momen semacam ini. “Demokrat punya hubungan dekat dengan Habib Banua. Sebagai sahabat, wajar akan datang,” katanya.

Sampai saat ini Habib Banua yang juga anggota DPD RI asal Kalsel tersebut juga sedang menimang sejumlah nama untuk diusung di Pilwali Banjarmasin.

Di antaranya Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Golongan Karya (Golkar) dan Nasional Demokrasi (NasDem).

Belum lagi mengintip peta perpolitikan partai Gerindra Banjarmasin yang baru saja membuka pendaftaran.

Diketahui, jumlah kursi pengusung suatu pasangan maju Pilwali Banjarmasin adalah 9 anggota DPRD. “Sangat penting koalisi parpol ini, semua elemen yang maju emang punya kepentingan masing masing tetapi kita menyerahkan sepenuhnya sosok pendamping kita ke mereka,” tuturnya.

Kendati demikian, Habib sangat bersyukur dirinya diterima saat berkunjung ke markas partai berlambang Kakbah itu.

Kedatangan ke PPP dianggapnya merupakan seperti kembali ke rumah sendiri. Sebab seperti slogan PPP rumah besar umat Islam. “Alhamdulillah seperti datang ke rumah sendiri,” timpal Habib Banua.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Banjarmasin Arupah menerangkan, Habib Banua merupakan orang pertama yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota.

Perkataan itu beriringan dengan pembukaan penjaringan PPP Banjarmasin pada 1 November lalu. “Terima kasih karena Habib Banua percaya kepada kami untuk mendukung beliau,” tuturnya.

Menurutnya, jika Habib Banua menjadi orang nomor satu menggantikan Ibnu Sina, maka bisa dipastikan Banjarmasin akan lebih agamis lagi.

“Pigur Wali Kota kita ini inginnya sevisi misi dengan PPP. Tentu inikan yang beliau inginkan seperti rumah lama karena PPP rumah besar umat Islam,” tutupnya.

Baca Juga: Sibuk, Paman Birin dan Denny Kompak Absen di Nasdem

Baca Juga: Hadapi Paman Birin, Denny Dinilai Butuh Sokongan Habib

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner