Tak Berkategori

Alasan GIGI Rilis Album dalam Format Kaset Pita

apahabar.com, JAKARTA – Sudah 25 tahun grup musik GIGI berkarya di belantika musik Indonesia. Meski sempat…

Featured-Image
GIGI meluncurkan mini album “Silver”.foto-awa Pos

bakabar.com, JAKARTA – Sudah 25 tahun grup musik GIGI berkarya di belantika musik Indonesia.

Meski sempat nyaris bubar pada akhir dekade 90an karena sejumlah personelnya terkena narkoba, tetapi GIGI membuktikan sampai hari ini mereka bisa tetap eksis di dunia musik Tanah Air.

Baru-baru ini, band yang meniti karirnya dari Bandung merilis “Silver”, sebuah mini album box set. Uniknya, album tersebut dirilis dalam format kaset pita.

Gitaris GIGI, Dewa Budjana, menyampaikan alasan penggunaan kaset pita karena band-nya ingin mencari sesuatu yang unik di tengah maraknya format digital. “Format digital ‘kan sudah lumrah,” kata Budjana.

Sementara Armand Maulana percaya keputusan GIGI merilis album fisik tidak akan mengubah minat penikmat musik, terutama fans GIGI untuk membeli karya tersebut.

“Kayaknya kaset menarik banget. Jadi emang terbukti kalau teori itu terbukti ‘die hard’ fans itu pasti ada siapapun itu yang punya karya,” ungkap Armand di bilangan Kemang, Jakarta Pusat, seperti dilansir dari kapanlagi.com, Sabtu (03/11).

Album Baru GIGI akan dibuat terbatas dan dijual dengan harga Rp 1 juta untuk set boks komplet. Namun, untuk satuan seri masing-masing personil bisa didapatkan dengan harga Rp 250 ribu.

Album box set ini berisikan barang-barang memorabilia para personel GIGI. Pada album ini juga, GIGI merilis hanya 1000 box set saja alias limited edition.

Dalam pembuatan exclusive box set ini, GIGI menggandeng Erix Soekamti selaku pemilik PT Beli Album Fisik. Box set tersebut mulai dijual pada 2 November 2019.

Baca Juga: Unik, Coldplay Promosikan Album Baru Lewat Iklan Baris Koran

Baca Juga: Dilirik Sutradara Nasional, Mafia Banjar Bakal Tampil di Layar Lebar

Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner