Tak Berkategori

Membanggakan, HSS Tembus 10 Besar Kabupaten Kota Berinovasi se-Indonesia

apahabar.com, KANDANGAN – Gencar melakukan inovasi, Kabupaten Hulu Sungai Selatan atau HSS berhasil mengukir prestasi di…

Featured-Image
Bupati Achmad Fikry menyambut kedatangan Tim Validasi Litbang Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI dalam rangka pendampingan pengukuran indeks inovasi daerah di Pendopo Bupati HSS, Selasa siang. Foto-Kominfo HSS for apahabar.com

bakabar.com, KANDANGAN – Gencar melakukan inovasi, Kabupaten Hulu Sungai Selatan atau HSS berhasil mengukir prestasi di tingkat nasional.

Dari 415 kabupaten atau kota, kabupaten berjuluk Bumi Antaluddin itu masuk 10 besar daerah berinovasi di Indonesia.

Bupati Achmad Fikry pun menyambut kedatangan Tim Validasi Litbang Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI dalam rangka pendampingan pengukuran indeks inovasi daerah di Pendopo Bupati HSS, Selasa (17/09).

Jerry Walu Kabid SDM Litbang sekaligus Ketua Tim Validasi Litbang Kemendagri RI mengatakan HSS menjadi satu dari ratusan daerah yang layak divalidasi.

Penilaian dalam validasi ini sudah dilakukan dalam beberapa tahapan dari berbagai indeks inovasi daerah yang dilakukan.

“Semua data inovasi yang masuk kepada kami adalah merupakan hasil murni yang dikelola secara komputerisasi dan kini memasuki tahapan penilaian ke lapangan” ujar Jerry.

Sementara, Bupati Fikry mengatakan semangat Pemkab dalam berinovasi adalah keinginan untuk merubah pola pikir dari apa adanya menjadi apa yang seharusnya.

“Hal ini tidak hanya diberlakukan untuk ASN saja tapi juga untuk masyarakat. Dan ini dibuktikan dengan berbagai lomba atau kompetisi,” ujar bupati.

“Alhamdulillah, ternyata daerah kami bisa berkompetisi dengan daerah lainnya. Namun apapun predikat ataupun prestasi yang didapatkan kami berusaha agar ada korelasi positif dengan kesejahteraan masyarakat,” ucap H. Achmad Fikry.

Baca Juga: Pemkab HSS Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha

Baca Juga: Fikry Minta Radio Sehati Kandangan Jadi Mitra Pemerintah

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner