Nasional

Kapolda Sultra, Riau dan Papua Dicopot

apahabar.com, JAKARTA – Kapolri Jenderal Tito Karnavian mencopot Kapolda Sultra, Riau, dan Papua pada Jumat (27/9/2019). Polri menyatakan hal…

Featured-Image
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo.Foto-Antara

bakabar.com, JAKARTA– Kapolri Jenderal Tito KarnavianmencopotKapolda Sultra, Riau, dan Papua pada Jumat (27/9/2019). Polri menyatakan hal itu merupakan suatu yang biasa.

“Mutasi ini adalah hal yang alami dalam organisasi Polri sebagai tour of duty and tour of area, penyegaran, promosi dan dalam rangka peningkatan performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan promoter,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, seperti dilansir detik.com.

Mutasi itu tertuang dalam surat telegram Kapolri Nomor: ST/2569/IX/KEP/2019 ter tanggal Jumat (27/9/2019). Surat itu ditandatangani AS SDM Kapolri Irjen Eko Indra Heri S.

Kapolda Papua Irjen Rudolf A Rodja dimutasi jadi Analisa Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri. Posisinya diganti oleh Irjen Paulus Waterpau.

Kapolda Riau Irjen Widodo Eko Prihastopo dimutasi jadi Pati Baintelkam, penugasan di BIN. Posisinya akan diganti oleh Irjen Agung Setya Imam Effendi.

Selain itu, Kapolda Sultra Brigjen Irianto dimutasi jadi Irwil III Itwasum Polri. Kapolda Sultra akan dijabat Brigjen Merdisyam.

Baca Juga: Lepaskan Jabatan Menkum HAM, Yasonna Pilih Jadi Anggota DPR

Baca Juga: Terkait Papua, Polisi Tetapkan Dandhy Tersangka UU ITE

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner