Tak Berkategori

Gelar Diklatcab dan Rakercab, HIPMI Tala Diminta Ciptakan Pengusaha Muda

apahabar.com, PELAIHARI – Bupati Tanah Laut, Sukamta, meminta organisasi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dapat menciptakan…

Featured-Image
Sukamta saat membuka Diklatcab dan Rakercab HIPMI Tanah Laut. Foto-Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI – Bupati Tanah Laut, Sukamta, meminta organisasi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dapat menciptakan pengusaha muda yang mampu bersinergi dengan pemerintah daerah.

Hal itu disampaikan Sukamta pada kegiatan Diklat Cabang dan Rapat Kerja Cabang HIPMI Tanah Laut bertajuk “Bersama HIPMI Membangun Wirausaha Muda yang Bersinergi Lintas Sektor” di Woodrock Pelaihari, Senin (09/09).

Sukamta memiliki harapan besar kepada para pemuda di Tanah Laut. Ia ingin para pemuda di daerahnya tidak hanya memiliki keinginan menjadi PNS, apalagi sekadar menjadi tenaga honorer.

“Kita harus berpikir ke depan. Bagaimana cara membangun bisnis di Kabupaten Tala, terlebih ibukota akan pindah ke Kalimantan Timur yang tentunya akan berdampak positif pada perekonomian di sini,” katanya.

Pemindahan ibu kota negara itu, menurut Sukamta, akan memiliki dampak besar bagi peluang usaha di Kalimantan Selatan. Karenanya, anak muda di Tanah Laut diminta untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi peluang emas tersebut.

“Jangan takut bergabung dengan HIPMI, karena di sana ada sebuah proses pembelajaran,” ucap Sukamta.

Ketua Umum BPC HIPMI Tala, Yoga Pinis Suhendra, menyampaikan sejatinya HIPMI Tanah Laut sudah memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah.

Sebagai contoh, ia tak pernah absen menghadiri kegiatan Manunggal Tuntung Pandang yang dilaksanakan di desa-desa dengan cara memberikan materi, sharing dan diskusi bersama masyarakat.

Tak sampai di situ, HIPMI Tanah Laut juga bersinergi dengan organisasi kemasyarakatan lainnya seperti relawan remaja Tanah Laut.

“Alhamdulillah kita melaksanakan kegiatan sosial yang sampai hari ini terus berjalan, seperti layanan kesehatan dengan ambulan secara gratis,” tukasnya.

Diklat Cabang dan Rapat Kerja Cabang HIPMI Kabupaten Tanah Laut juga dihadiri Ketua Umum BPD HIPMI Kalsel, H. Hamdillah dan anggota HIPMI Tanah Laut.

Baca Juga: MTQ Tanah Laut Ditutup, Kecamatan Pelaihari Juara Umum

Baca Juga: Pukul Beduk, Wabup Tala Buka MTQ Nasional Tingkat Kabupaten

Reporter: Ahc14
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner