Tak Berkategori

Banyak Mencetak Ulama, Haul Pendiri Pesantren Ibnu Amin Diperingati

apahabar.com, BARABAI – Ribuan jamaah menghadiri peringatan haul ke 25 KH Mahfuzd Amin, pendiri Pondok Pesantren…

Featured-Image
Sekda HST, HA Tamzil menyampaikan sambutan di peringatan haul KH Mahfudz Amin, Pendiri Pondok Pesantren Ibnu Amin Pemangkih, Kecamatan Labuan Amas Utara (LAU) Hulu Sungai Tengah (HST), Kamis (22/8). Foto-Joni S for apahabar.com

bakabar.com, BARABAI – Ribuan jamaah menghadiri peringatan haul ke 25 KH Mahfuzd Amin, pendiri Pondok Pesantren Ibnu Amin, Pemangkih Kecamatan Labuan Amas Utara (LAU) Hulu Sungai Tengah (HST), Kamis (22/8).

Pantauan bakabar.com, sejak pukul 07.30, para jamaah sudah memadati lingkungan Ponpes Ibnul Amin Pemangkih untuk mengikuti acara haul akbar itu. Acara haul, diisi tausiah oleh Al Habib Idrus bin Muhammad Alaydrus Khodimul dari Majelis Rasulullah, Jawa Timur.

Turut hadir para habaib, ulama serta umara dan tidak ketinggalan Sekda HST, H Akhmad Tamzil yang mewakili Bupati HST serta para politisi nasional maupun daerah dan para alumni yang tersebar di seluruh penjuru daerah baik Kalimantan, pulau Jawa hingga Sumatera.

Mewakili pimpinan pengasuh Ponpes Ibnul Amin, Ustaz H Barmawi menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan haul muassis yang ke-25 tahun ini.

Menurutnya Haul KH Mahfudz Amin merupakan ajang silaturrahmi sekaligus mengenang jasa beliau sebagai panutan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Dari ilmu yang diwariskan beliaulah banyak para alumni yang berkiprah dalam menyebarkan ajaran Islam baik di daerah maupun yang bertempat tinggal di parantauan,” kata Barmawi.

Sementara itu Bupati HST H A Chairansyah dalam sambutan yang dibacakan Sekda H Akhmad Tamzil mengatakan, KH Mahfudz Amin merupakan tokoh ulama yang mengharumkan Bumi Murakata.

“Dengan terlaksananya haulan ini diharapkan ulama dan umara agar selalu bergandengan tangan, bahu membahu dalam melanjutkan perjuangan beliau serta dalam upaya membangun dan memajukan HST menjadi lebih baik,” kata Tamzil

Mengutip manakib dari KH Mahfudz Amin yang dibacakan Ustaz H M Rabbani, muassis Ibnul Amin sarat dengan ketaladanan, kasih sayang, perjuangan tenaga dan pemikiran dalam usaha beliau mendirikan sebuah lembaga pendidikan agama yang efektif sebagai upaya mencerdaskan umat.

Tamzil mengajak para jemaah yang hadir untuk bersama sama-sama meneladani apa yang diperjuangkan dan dicita-citakan beliau dalam menyebarkan ajaran Islam di masyarakat dan roda pemerintahan.

Baca Juga: Menjelang Haul Syekh Samman, Berikut Imbauan Ketua Panitia Untuk Jemaah

Baca Juga: Jemaah Haji Mulai Berdatangan, Berikut Jadwal Kedatangan Haji Kalsel-teng

Baca Juga: Jemaah Haji Puas dengan Pelayanan Kemenag Banjarmasin

Reporter HN Lazuardi
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner