Tak Berkategori

Amin dan Nadya Terpilih Jadi Utuh dan Aluh HSS 2019

apahabar.com, KANDANGAN – Muhammad Amin dan Nadya Puteri Utami akhirnya resmi menyandang selempang Utuh dan Aluh…

Featured-Image
Suasana malam grand final Utuh dan Aluh HSS 2019 di panggung terbuka Darmasyah Zauhidie Kandangan, Sabtu (3/8) malam. Foto-Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Muhammad Amin dan Nadya Puteri Utami akhirnya resmi menyandang selempang Utuh dan Aluh Hulu Sungai Selatan (HSS) 2019. Keduanya berhasil memenangi ajang tersebut dalam Grand Final yang berlangsung di panggung terbuka Darmasyah Zauhidie Kandangan, Sabtu (3/8) malam.

Amin dan Nadya terpilih setelah mampu menyingkirkan 5 pasang finalis lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) HSS Nordiansyah berharap pemenang bisa menjadi duta Pemerintah Kabupaten HSS dalam mempromosikan potensi-potensi wisata yang ada di daerah.

"Juga bisa memberikan informasi-informasi terkait dengan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten HSS. Khususnya di bidang pendidikan dan kebudayaan," imbuhnya.

Disampaikan Nordiansyah, selain itu dinobatkan juga Husein Abdullah dan Aluh Siti Fatimah Auliyanti Putri yakni pemenang juara 2 atau wakil 1 HSS 2019 sebagai Duta Budaya HSS 2019.

Kemudian pemenang 3 atau Wakil 2 Muhammad Sa’dudin dan Welda Melani sebagai Duta Museum HSS 2019.

Ditempat yang sama Sekda H Muhammad Nor menyampaikan, melalui ajang ini akan menjadi salah satu upaya untuk menjaga dan melestarikan nilai-nilai adat dan budaya daerah kita.

“Sebagaimana diketahui bersama HSS memiliki keanekaragaman tradisi dan budaya, ada banjar, dayak loksado dan masih banyak lagi di masyarakat kita,” katanya.

Mewakili pemerintah daerah, ia mengajak dan mengajarkan generasi muda agar lebih mengetahui dan memahami tentang adat dan budaya serta kearifan lokal masyarakat dan daerah HSS. Tak lupa juga mengajak untuk ikut melestarikan nilai-nilai budaya daerah, bahkan sekaligus mempromosikan potensi daerah dan seni budayanya.

“Saya harapkan sebagai upaya melestarikan, juga mengembangkan potensi bakat, kreatifitas dan kecerdasan para generasi muda. Sehingga dapat menghasilkan duta wisata yang mampu mempromosikan dunia wisata HSS dan mengajak warga menjaga budaya sendiri,” pungkasnya.

Baca Juga: 6 Finalis Utuh-Aluh HSS 2019 Siap Bersaing di Grand Final

Baca Juga: Sekda HSS Cek Kesiapsiagaan BPBD Hadapi Bencana

Baca Juga:Wabup HSS Syamsuri Arsyad Buka Perkemahan Pramuka Penggalang 2019

Baca Juga:Ribuan Jemaah Hadiri Haul Syekh Samman Al Madani di Kandangan

Reporter: Simah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner