Pemkab Tanah Bumbu

Antisipasi Kemarau, Pemkab Tanbu Dirikan Posko Patroli Kekeringan

apahabar.com, BATULICIN – Untuk mengantisipasi datangnya musim kemarau, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu mendirikan posko patroli kekeringan…

Featured-Image
Bupati Tanbu, Sudian Noor, saat meresmikan posko patroli kekeringan di Tanah Bumbu. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN - Untuk mengantisipasi datangnya musim kemarau, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu mendirikan posko patroli kekeringan di halaman Kantor Dinas Pertanian, Selasa (16/07/2019).

Posko tersebut didirikan atas kerjasama Dinas Pertanian Kabupaten Tanah Bumbu dengan Komando Resor Militer (Kodim) 1022 Tanah Bumbu.

Kepala Dinas Pertanian Tanah Bumbu, Setia Budi, berharap musim kemarau tidak menyebabkan produktivitas petani menurun. Ia berupaya agar para petani di Kabupaten Tanah Bumbu tetap memperoleh hasil maksimal.

"Dengan adanya posko kekeringan ini semoga bisa membantu petani untuk bisa tetap menjaga produktivitasnya," katanya

Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor, berharap hujan tetap mengguyur wilayah Tanah Bumbu meski saat musim kemarau. Hal itu seperti yang terjadi pada musim kemarau beberapa tahun lalu.

Kepada seluruh tim pengawasan posko kekeringan, ia meminta agar mampu bekerja dengan maksimal dan selalu bersinergi demi mewujudkan pertanian Kabupaten Tanah Bumbu yang bebas dari kekeringan.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Komandan Kodim 1022 CZI Bintarto Joko Yulianto, para penyuluh serta mantri tani se-Kabupaten Tanah Bumbu.

Kegiatan peresmian posko kekeringan merupakan gagasan dari Kementerian Pertanian dan kemudian diselaraskan ke kabupaten melalui Dinas Pertanian Provinsi Kalimantan Selatan.

Peresmian posko patroli kekeringan Tanah Bumbu ditandai dengan pemotongan pita pada mobil operasional yang nantinya akan berpatroli di wilayah Tanah Bumbu.

Baca Juga:Mantan Bupati Tanbu Pertimbangkan Maju di Pilkada Kotabaru 2020

Baca Juga:Kasus Pemukulan oleh Legislator Tanbu: Saksi Terindikasi di Bawah Tekanan

Reporter: Puja Mandela
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner