Tak Berkategori

Pulang Berdinas, Perwira Polres Banjarbaru Tabrak Truk Parkir hingga Tewas

apahabar.com, BANJARBARU – Kabar duka menyelimuti Polda Kalsel. Salah seorang Perwira Polres Banjarbaru, Ipda Edi Suprapto…

Featured-Image
Ilustrasi. Foto: Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Kabar duka menyelimuti Polda Kalsel. Salah seorang Perwira Polres Banjarbaru, Ipda Edi Suprapto (54) meninggal dunia karena kecelakaan, Sabtu (1/6) malam, sekitar pukul 23.00.

Bertugas di Mapolsek Banjarbaru Barat, Edi mengalami kecelakaan di Jalan Trikora Dekat Bundaran Palam. Edi menabrak Truk Tronton hingga tewas.

Baju dinasnya masih melekat saat kecelakaan terjadi. Edi hendak menuju rumahnya di Jalan Karang Rejo Komplek Griya Citra Banjarbaru. Usai melakukan pengamanan salat tarawih di Masjid Al Mukarramah Landasan Ulin.

“Betul korban kecelakaan di Jalan Trikora, dekat bundaran Palam Banjarbaru itu adalah anggota Polres Banjarbaru,” ungkap Kasat lantas Polres Banjarbaru, AKP Gustaf Adolf Mamuaya, melalui Kanit Laka Aipda Heriyadi, kepada bakabar.com, Minggu dini hari tadi.

Informasi dari polisi, korban mengendarai sepeda motornya di Jalan Trikora. Dengan kecepatan 60 kilometer per jam, Edi datang dari arah Rumah Sakit Idaman menuju arah Bundaran Palam,

Di lokasi kejadian persisnya di lajur kiri, terdapat truk kontainer roda 10 berhenti atau parkir di badan jalan.

“Informasinya ada terjadi kerusakan mesin. Karena gelap dan Truck R 10 tidak memasang rambu-rambu, serta tidak menyalakan lampu Hazard. Korban yang mengendarai sepeda motor, akhirnya menabrak Truk Kontainer R 10 dari belakang,” jelasnya.

Akibat tabrakan tersebut, kata Heriyadi, Ipda Edi meninggal dunia di tempat kejadian. Korban mengalami luka fatal di bagian kepala.

Sejauh ini, sopir truk bernama Sahminan Noor (39), warga Banyiur Dalam, Basirih, sudah diamankan di Mapolres Banjarbaru. “Masih dilakukan penyidikan,” ujarnya mengakhiri.

img

Ipda Edi Suprapto semasa hidup. Foto: Istimewa

Reporter: Zepi Al AyubiEditor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner