Tak Berkategori

Perayaan Waisak di Balangan: Mencintai Kehidupan Berbudaya Penjaga Persatuan

apahabar.com, PARINGIN – Puncak Perayaan Hari Raya Waisak yang digelar di Vihara Dhamarattana, Desa Kapul Kecamatan…

Featured-Image
Suasana pelaksanaan Hari Raya Waisak di Balangan. Foto-apahabar.com/Ach08.

bakabar.com, PARINGIN – Puncak Perayaan Hari Raya Waisak yang digelar di Vihara Dhamarattana, Desa Kapul Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, tahun ini penuh makna, Sabtu (08/06/2019) tadi. Dari temanya saja yakni Mencintai Kehidupan Berbudaya Penjaga Persatuan 2563 BE Tahun 2019.

Dalam kegiatan tersebut hadir Kepala Dinas Pariwisata Pemkab Balangan, Kapolres Balangan diwakili Kapolsek Halong, Perwakilan Kemenag Pemkab Balangan, Camat Halong, Kepala Adat Kecamatan Halong, para tokoh agama, juga tokoh masyarakat dan umat Budha sekitar 400 orang.

Kegiatan ibadah kebaktian dipimpin oleh tiga orang tokoh agama berpengaruh yaitu Romo Hensi, Romo Budiono dan Romo Mandan.

“Dengan hanya berpijak pada pandangan dirinya sebagai ukuran, seseorang terus terperosok jatuh ke dalam pertengkaran di dunia. Namun, ia yang meninggalkan pandangan itu, tidak lagi menciptakan pertengkaran di dunia,” pesan Romo Mandan saat perayaan hari Raya Waisak tersebut.

Dalam perayaan tersebut, Kapolres Balangan menurunkan 20 personelnya untuk mengamankan jalannya puncak perayaan Waisak kali ini.

“Kegiatan yang berlangsung hingga pukul 22.00 wita malam tadi berjalan dengan tertib, aman dan lancar,” ujar AKP Toto Herryanto mewakili Kapolres Balangan saat dikonfirmasi.

Baca Juga:Jalan Balangan Basah, Pemudik Wajib Waspada

Baca Juga:Libur Lebaran, Makam Panjang di Balangan Kebanjiran Pengunjung

Reporter: Ahc08
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner