Tak Berkategori

Tiap Hari, Masjid Al-Akbar Balangan Sediakan Ratusan Nasi Buka Puasa

apahabar.com, BALANGAN – Bagi masyarakat Balangan maupun sekitarnya, yang sekadar lewat ataupun hendak berbuka, ada baiknya…

Featured-Image
Para jemaah Masjid Al-Akbar Balangan di Jalan Ahmad Yani, Km 3,5, Kelurahan Batu Piring, Paringin Selatan, Kabupaten Balangan, Kalsel. Foto-apahabar.com/Agus Suhadi

bakabar.com, BALANGAN – Bagi masyarakat Balangan maupun sekitarnya, yang sekadar lewat ataupun hendak berbuka, ada baiknya untuk singgah ke Masjid Al-Akbar di Balangan.

Pasalnya, masjid terbesar se-Banua Anam ini menyediakan sedikitnya 200 paket nasi untuk buka puasa. “Kami sediakan secara gratis,” ujar salah seorang pengelola Masjid Al-Akbar Balangan.

Dirinya menambahkan,
“Apabila ingin datang berbuka puasa di Masjid Al-Akbar silakan datang, terbuka untuk umum,” ucap dia.

Masjid ini bertempat di Jalan Ahmad Yani, Km 3,5, Kelurahan Batu Piring, Paringin Selatan, Kabupaten Balangan, Kalsel.

Menariknya, serupa dengan tahun-tahun sebelumnya, sejumlah hidangan berbuka puasa yang didapatkan pengelola masjid berasal dari sumbangan masing-masing instansi pemerintahan di lingkup Kabupaten Balangan. Beberapa di antaranya juga berasal dari perusahaan.

Rahma Kariyawan, pegawai Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu, Balangan, misalnya. Hari ini, kata Rahma, instansinya mendapat giliran untuk menyumbang.

“Kami bersama bersama Dinas Satpol PP Balangan masing-masing menyumbang yang berasal dari sumbangan para karyawan dan kepala dinas,” ungkapnya

kepada bakabar.com, sore tadi.

Serupa dengan dua instansi tadi, Dinas Koperasi Usaha Kecil/Mikro dan Peindustrian, Balangan, tak mau kalah untuk menyumbang makanan.

“Kami sepenuhnya sumbangan dari pribadi (karyawan) masing-masing,” ujar Kasi Pengembangan SDM Koperasi UKM, Ansari Asthami.

Fasilitas ruang ibadah dan santapan buka puasa gratis yang diberikan pengelola Masjid Al-Akbar ini meninggalkan kesan tersendiri bagi sejumlah jemaah.

“Saya merasa nyman dengan adanya buka puasa bersama di Masjid ini makanannya pun enak,” ucap Abdul Hadi, warga Balangan.

Ada juga komentar dari warga pendatang yang berasal dari Jawa Barat. “Saya merasa nyaman dengan adanya buka puasa bersama ini, lagian gratis dan juga bisa mengurangi pengeluaran,” ujar Basri, di sela berbuka bersama dengan jemaah lain.

Baca Juga:Harga Sembako Naik di Pasar Paringin, Warga Mengeluh

Baca Juga:Kuntau, Satu dari Kesenian Lokal yang Dipertunjukkan SMKN 1 Paringin

Reporter: Ahc08
Editor: Fariz F



Komentar
Banner
Banner