Pemkab Tanah Bumbu

Ramaikan Ramadan, Al Mahabbah Gelar Festival Vokal Solo Musik Islami

apahabar.com, BATULICIN – Selama Ramadan, Kabupaten Tanah Bumbu cukup ramai dengan banyaknya kegiatan, baik yang digagas…

Featured-Image
Festival Vokal Solo Musik Islami di Tanbu digelar malam ini. Foto-apahabar.com/Puja Mandela

bakabar.com, BATULICIN – Selama Ramadan, Kabupaten Tanah Bumbu cukup ramai dengan banyaknya kegiatan, baik yang digagas oleh komunitas maupun organisasi.

Setelah belum lama ini Pemuda Tanah Bumbu membuka Kampung Ramadan, malam ini giliran Al Mahabbah Bumbu yang menggelar Festival Vokal Solo Musik Islami, Senin (20/5/2019).

Baca Juga:Sudian Noor Pimpin Pemusnahan Ribuan Botol Miras

Ketua panitia kegiatan, Amat Tiger, mengatakan event tersebut digelar untuk memeriahkan Ramadan di Tanah Bumbu sekaligus mencari bibit-bibit baru penyanyi musik Islami. Ia menilai Tanah Bumbu memiliki banyak bakat terpendam di bidang tersebut.

“Pertama kami ingin ikut memeriahkan bulan Ramadan. Kemudian, kami ingin mencari penyanyi musik islami yang berbakat,” kata pentolan kelompok musik islami, Al Mahabbah itu.

Tahun lalu, kata Amat, event serupa sudah pernah dilaksanakan di Kecamatan Simpang Empat. Melihat antusiasme masyarakat yang cukup besar membuat pihaknya memutuskan untuk melaksanakan kembali kegiatan serupa, tetapi dengan kemasan yang sedikit berbeda.

Jika pada tahun sebelumnya lokasi festival mengambil tempat di depan rumah makan Kalijo, Kecamatan Simpang Empat, saat ini lokasi festival dipindah ke halaman Dealer Yamaha, Kecamatan Batulicin.

“Tahun ini jumlah pesertanya cukup banyak, kurang lebih 30an orang dari kategori anak-anak dan dewasa,” tukasnya.

Baca Juga: Komunitas Generasi Langit Gelar Akademi Ramadan

Reporter: Puja Mandela
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner