Tak Berkategori

Pemkab HSS Peringati Nuzulul Quran dengan Khataman Alquran

apahabar.com, KANDANGAN – Pemkab HSS memperingati Nuzulul Quran Dengan Mengkhatamkan Alquran. Acara tersebut digelar di Mesjid…

Featured-Image
bupati Achmad Fikry saat diapit dua tokoh ulama panutan HSS Tuan Guru H Riduan Basery (ketua MUI HSS) dan Tuan Guru H Ahmad Syairazi. Foto-Kominfo HSS

bakabar.com, KANDANGAN – Pemkab HSS memperingati Nuzulul Quran Dengan Mengkhatamkan Alquran. Acara tersebut digelar di Mesjid Agung At Taqwa Kandangan pada Selasa (21/5/2019) malam.

Khataman Quran diikuti 11 peserta dari 10 Langgar (musalla) yang termasuk jiran Mesjid Taqwa dan 1 dari Mesjid Taqwa Kandangan sendiri.

Kegiatan ini juga diisi dengan tausiah yang disampaikan oleh Tuan Guru H Ahmad Syairazi selaku pimpinan Majelis Raudhatul Ganna Annabawiah Kandangan.

img

suasana peringatan malam nuzulul quran dan khataman quran di Masjid Agung Taqwa, Kandangan. Foto-Kominfo HSS

Peringatan Nuzulul Quran dan Khataman Quran diselenggarakan Pemerintah Kabuaten HSS yang bekerjasama dengan Yayasan Mesjid Agung Taqwa, Kandangan.

Bupati Achmad Fikry menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan syiar agama Islam serta menghidupkan kembali tradisi peringatan Nuzulul Quran.

Disampaikam bupati Achmad Fikry, pihaknya sangat bersyukur karena dua tokoh ulama panutan HSS dapat berhadir pada kegiatan tersebut. dua ulama yang dimaksud adalah Tuan Guru H Riduan Basery atau yang juga dikenal denga Tuan Guru Riduan Kapuh (ketua MUI HSS) dan Tuan Guru H Ahmad Syairazi.

“Semoga hal ini membawa keberkahan bagi daerah kita, sekaligus menjadi simbol bahwa kita bersama-sama untuk ke depan membangun HSS untuk sejahtera dunia akhirat,” ucapnya.

Dalam tausiahnya, Guru Ahmad Syairazi mengajak memakmurkan masjid, langgar, rumah dan kantor-kantor dengan bacaan Alquran serta turut juga mengajarkan Alqur’an kepada anak-anak kita.

“Dengan cahaya Alqur’an, dengan keberkahan Alquran, dengan kebaikan Alquran, semoga Allah SWT memberikan kita keselamatan dengan berkat berpegang kuat kepada Alquran dan Sunnah Rasulullah SAW, amin,” tutur H Ahmad Syairazi.

Sementara itu, tampak hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, para Habaib, alim ulama, guru Agama, tokoh masyarakat serta jajaran Forkopimda KabupatenHulu Sungai Selatan.

Baca Juga:Bripka Abdul Aziz Serahkan Bantuan Kursi Roda Untuk Korban Laka Lantas

Baca Juga:Pengadaan BRT, Dishub Klaim Respon Keluhan Masyarakat Banjarmasin

Reporter: AHC 01Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner