Tak Berkategori

Operasi Sikat Intan 2019, Sat Sabhara Polres Balangan Amankan Minuman Keras

apahabar.com, PARINGIN – Selama bulan Ramadan Satuan Sabhara Polres Balangan terus melakukan razia Operasi Sikat Intan…

Featured-Image
Operasi Sikat Intan 2019, Sat Sabhara Polres Balangan berhasil mengamankan minuman keras jenis tuak dan anggur dari dua penjual di kota Paringin. Foto – apahabar.com/Agus Suhady

bakabar.com, PARINGIN - Selama bulan Ramadan Satuan Sabhara Polres Balangan terus melakukan razia Operasi Sikat Intan 2019.

Sebanyak 36 anggota yang dipimpin Kasat Sabhara Polres Balangan, AKP Tukirman SH diturunkan untuk menyisir dalam kota Paringin untuk menjaga kesucian bulan Ramadan. Alhasil mereka berhasil mengamankan minuman keras jenis tuak dan anggur

Kasat Sabhara Polres Balangan, AKP Tukirman diwakili anggotanya Bripka I Wayan Putra S, mengatakan pihaknya akan selalu rutin melakukan patroli keamanan di kota Paringin dan sekitarnya, untuk meminimalisir tindak kriminal dan penyakit masyarakat.

"Kurang lebih 14 hari kita akan melakukan razia dalam Operasi Sikat Intan 2019 di bulan Ramadan ini untuk menjaga kesucian wilayah Balangan dari tindakan tidak terpuji," katanya, Kamis (16/5/2019)

Menurutnya, pada Rabu (15/5/2019) malam sekitar pukul 22.30 Wita pihaknya berhasil mengamankan 4 pemuda yang mabuk minuman keras jenis tuak, 3 orang pelajar berstatus pelajar dan seorang pemuda.

"Ketiga pelajar itu kami lakukan tindakan pembinaan. Mereka membuat surat perjanjian dan orang tuanya kami panggil, sedangkan satu pelaku akan disidang tindak pidana ringan (Tipiring), nanti putusannya denda atau kurungan badan," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga berhasil mengamankan 2 orang penjual tuak, dengan barang bukti 32 liter dan minuman keras jenis anggur. Tindakannya sama akan disidang Tipiring.

Selama beberapa hari kegiatan patroli Operasi Sikat Intan 2019, tidak ada ditemukan tindak kriminal atau kejahatan yang membuat resah masyarakat. "Kami menghimbau untuk masyarakat seandainya melihat apapun tindak kejahatan agar segara melapor ke mapolres dan polsek terdekat. Kami akan selalu menjaga keamanan dengan patroli ke daerah rawan tindak kriminal," pungkas Bripka I Wayan Putra S.

Baca Juga:Sembako Stabil di Puncak, Pemkab Balangan Segera Sidak

Baca Juga:FPI Balangan Bagi Takjil Jelang Buka Puasa

Reporter: Ahc08
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner