Tak Berkategori

Niat Belikan Anak Sahur, Eh Malah Nyolong di Banjarmasin Utara

apahabar.com, BANJARMASIN – Terlalu nekat. Mungkin kalimat itulah yang pas menggambarkan sosok Arpani (42). Saat itu…

Featured-Image
Arpani (42) dengan tangan diborgol saat diamankan di Polsek Banjarmasin Utara. apahabar.com/Ahya Firmansyah

bakabar.com, BANJARMASIN – Terlalu nekat. Mungkin kalimat itulah yang pas menggambarkan sosok Arpani (42).

Saat itu Arpani mencoba mencuri handphone milik Sutiar (32) karyawan warung makan lalapan, Jalan Sultan Adam, Kelurahan Surgi Mufti, Banjarmasin Utara, Jumat (31/5) dini hari.

Apes, aksinya kepergok oleh sang pemilik saat mencoba menggondol barang curiannya. Sontak saja, aksi nekat Arpani ini membuat Sutiar bereaksi. Sepeda motor yang dikendarai Arpani lalu ditahan. Merasa aksinya diketahui, Arpani sempat mengelak dan mengaku tidak tahu menahu.

“Orang ini tadinya memesan makanan dua bungkus nasi lalapan ayam goreng, dia itu awalnya datang dan duduk di meja depan, saat saya memasak pesanannya, orang ini mencoba beralih berjalan memutar menuju meja belakang. Di meja belakang itulah saya meletakkan handphone saya,” tutur Sutiar.

Sutiar awalnya merasa tidak curiga sama sekali dengan gerak-gerik Arpani. Tetapi sesaat orang ini tiba-tiba mendekati HP miliknya dan dengan perlahan menariknya untuk dikantongi. Sebelum memergoki, Sutiar mencoba memperhatikan terlebih dahulu agar tak salah menuduh.

Setelah melihat Arpani mengantongi HP-nya, Sutiar mencegat Arpani agar tidak pergi dan menggeledah badan Arpani, usia membayar pesanan. Betul saja HP itu ada bersama Arpani.

Dibantu Tim BPK Pandan Arum, warga Jalan Bawang Merah III, Sungai Andai, Banjarmasin Utara ini kemudian digiring ke Mapolsek Banjarmasin Utara.

Sampai di kantor polisi, aksi ngeles Arpani tak berhenti. Meski barang bukti didapati di saku kantongnya, ia tetap mengelak. Arpani mengira HP tersebut adalah milik orang lain yang tertinggal saat makan di warung makan tersebut.

Arpani mengaku datang ke warung makan tersebut untuk membelikan makan kedua anaknya yang berumur 3 tahun dan 6 tahun.

Sutiar mengungkap bahwa dari mulut Arpani sangat tercium aroma alkohol. Diduga aksi Arpani ini disebabkan ia dalam pengaruh alkohol dan juga memiliki kesempatan untuk bisa mengambil HP Sutiar.

Kini Arpani harus berurusan dengan polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. “Pak tolong aja pak dibantu,” kata Arpani memelas kepada pihak polisi yang mengamankannya.

Soal ini, Kasubnit III Reskrim Polsek Banjarmasin Utara Aipda Riduan, memastikan telah menerima laporan dari korban.

“Kami akan memproses laporan ini, untuk sementara ini yang bersangkutan kami amankan dan akan kami periksa selanjutnya,” sebut Aipda Riduan.

Baca Juga: Pencurian di Banjarbaru, Uang Curian Dibelanjakan Helm dan Sepatu Balap

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Fariz F



Komentar
Banner
Banner