Tak Berkategori

Ini Cara SMAN 1 Halong Rayakan Kelulusan

apahabar.com, BALANGAN – Kalau umumnya pelajar yang lulus menggelar perpisahan dengan beragam acara, atau konvoi, hinga…

Featured-Image
Alumnus SMAN 1 Halong bagi-bagi takjil gratis. Foto-Ahc08 for apahabar.com

bakabar.com, BALANGAN - Kalau umumnya pelajar yang lulus menggelar perpisahan dengan beragam acara, atau konvoi, hinga mencoret pakaian, tidak demikian dengan pelajar SMAN 1 Halong di Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan.

Pelajar yang dinyatakan lulus di sekolah ini merayakan dengan memasak. Mengingat saat ini momen Ramadan, mereka pun membagikan makanan yang sudah masak untuk buka puasa.

Takjil gratis ala alumnus SMAN 1 Halong ini dibagi kepada mereka yang berbuka puasa depan Pasar Halong. Uniknya lagi, tak semua pelajar muslim yang turun membagikan takjil, non muslim pun ikut berpartisipasi.

Kepala SMAN 1 Halong, Rasidinurahmad S.Pdmenyambut positif kegiatan tersebut. "Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud rasay syukur karena mereka telah dinyatakan lulus dari SMAN1 Halong," ucap Rasidinurrahmad bangga.

Sekitar pukul 15.00 Wita, seluruh siswa dan siswi kelas 12 SMAN 1 Halong melakukan kegiatan berbagi takjil.

"Kalau umumnya siswa yang lulus mengadakan konvoi dan coret pakai, pelajar kami tak melakukan itu. Alumnus SMAN 1 Halong memilih melakukan kegiatan positif dengan berbagi takjil," ungkapnya.

Tentu saja kegiatan ini disambut hangat masyarakat sekitar. Sebab hari itu mereka mendapatkan menu buka puasa yang istimewa, dan untuk mendapatkan tak dipungut bayar.

Baca Juga:Polisi Selidiki Kasus Penyerangan ke Pengguna Jalan di Veteran

Baca Juga: Nasrullah AR Tunjukkan Bukti Money Politics Tamliha

Reporter: Ahc08
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner