Tak Berkategori

Bawakan Syair Tabassam, Nisa Jawara Festival Lagu Islami Tanah Bumbu

apahabar.com, BATULICIN – Nisa Rosalina, yang membawakan syair Tabassam berhasil meraih juara pertama Festival Vokal Solo…

Featured-Image
Pembagian hadiah Festival Vokal Solo Lagu Islami Tanah Bumbu dilaksanakan di halaman dealer Yamaha, Batulicin. Foto-apahabar.com/Puja Mandela

bakabar.com, BATULICIN – Nisa Rosalina, yang membawakan syair Tabassam berhasil meraih juara pertama Festival Vokal Solo Lagu Islami kategori remaja putri tahun 2019.

Lewat lagu tersebut, Nisa sukses memukau tiga dewan juri. Nisa yang berasal dari Kecamatan Simpang Empat berhasil menyingkirkan Maulizatul Latifah, peserta dari Kecamatan Karang Bintang.

Baca Juga: Usai Bilang Siap 86! Pria Misterius Keluarkan Parang Serang Pemuda di Barabai Darat

Latifah sendiri harus puas menyabet juara kedua. Langkahnya diikuti Cahaya Setiawati dari Serongga, Kabupaten Kotabaru, yang berada pada posisi ketiga.

Cali, seorang dewan juri menilai Nisa membawakan syair Tabassam dengan sangat baik. Selain memilih lagu yang cukup sulit, Nisa juga menyanyikan lagu tersebut dengan mulus, nyaris tanpa cela.

Juri lainnya, Muhammad Arbain, tak banyak mengomentari penampilan Nisa. Ia hanya memuji peforma Nisa yang tampil maksimal pada malam itu.

Pada kategori anak-anak, juara pertama diraih Selvi, sementara juara kedua diraih Said Muhammad Mahbun Hidayatullah, dan Putri Amaliah sebagai juara ketiga.

Pada kategori dewasa putra, peserta yang berhasil meraih juara adalah Hairullah, dari Kecamatan Kusan Hilir. Saat itu Hairullah menyanyikan lagu Surga di Telapak Kaki Ibu yang berirama melayu.

Selanjutnya, Nurul Huda, dari Kecamatan Kusan Hilir yang membawakan lagu Ibu berhasil menjadi juara kedua, diikuti Andika Dwi Prastya dengan lagu Rakkataina harus puas berada di urutan ketiga.

Pembagian hadiah Festival Vokal Solo Lagu Islami Al Mahabbah dilakukan pada Kamis (23/5/2019) pada pukul 00.30 Wita.

Penyelenggara Festival Vokal Solo Lagu Islami, Amat Tiger, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung digelarnya event tersebut.

Amat mengatakan pihaknya akan terus berupaya agar event serupa digelar kembali ke depannya. Tujuaannya untuk mencari bakat-bakat baru penyanyi islami di Tanah Bumbu.

“Terima kasih untuk semua pihak yang mendukung. Ke depan, semoga event ini lebih baik dan lebih meriah lagi,” tandasnya.

Baca Juga: Ini Tiga Titik Posko Pelayanan Terpadu Mudik Lebaran di Banjarbaru

Reporter: Puja Mandela
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner