Tak Berkategori

Ainun, Korban Lakalantas Baru Ingin Mendaftar Kuliah di Banjarmasin

apahabar.com, BATULICIN – Ainun, salah satu korban kecelakaan lalu lintas di Desa Sungai Cuka, Kecamatan Satui,…

Featured-Image
Ilustrasi. Foto-Tribun

bakabar.com, BATULICIN – Ainun, salah satu korban kecelakaan lalu lintas di Desa Sungai Cuka, Kecamatan Satui, diketahui baru saja lulus SMA. Bersama Lidia Sari, temannya, ia berencana mendaftar kuliah di Banjarmasin. Namun, nahas. Di tengah jalan mereka berdua mengalami peristiwa tragis. Nyawanya tak tertolong.

Informasi diperolehbakabar.com, Ainun baru saja lulus dari SMAN 1 Simpang Empat. Berdasarkan keterangan dari aparat kepolisian, Ainun tinggal di Kabupaten Kotabaru, tetapi sumber lain menyebutkan Ainun tinggal di Batulicin bersama ibunya, sementara ayahnya tinggal di Kabupaten Kotabaru.

Baca Juga: Dua Remaja asal Kotabaru Tewas Tertindih Truk, Ini Kronologinya

“Ainun baru saja lulus dari SMAN 1 Simpang Empat. Dia baru mau mendaftar kuliah di Banjarmasin,” ungkap Idwar Hanafi, salah seorang guru di SMAN 1 Simpang Empat, kepadabakabar.com, Selasa (14/5/2019).

Idwar mengatakan semasa di sekolah Ainun dikenal sebagai pelajar yang aktif. Guru-guru di SMAN 1 Simpang Empat pun mengenal Ainun dengan sangat baik. Ia juga disebut aktif di berbagai kegiatan sekolah seperti pengajian dan sanggar tari.

“Anaknya cukup dikenal guru karena aktif di sekolah. Jelas kami ikut berduka,” katanya.

Sebelumnya, Ainun dan Lidia Sari tewas tertindih truk PS 100 saat mengendarai motor matic di kilometer 168 Desa Sungai Cuka, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (14/5/2019).

Peristiwa tragis terjadi sekira pukul 12.00 Wita. Beberapa saat sebelum peristiwa kecelakaan terjadi, truk PS 100 warna kuning yang dikendarai Anang Teguh dari arah Kintap berjalan beriringan dengan beberapa sepeda motor dan mobil.

Cuaca saat itu memang sedang hujan, sehingga jalanan cukup licin. Tiba-tiba, salah satu sepeda motor di depan truk mengerem mendadak. Di saat bersamaan truk tersebut juga melakukan pengereman mendadak. Sayangnya, rem itu tidak berfungsi dengan baik, sehingga rodanya tetap berputar di aspal.

Saat itu juga sopir truk membanting ke kanan, lalu truk oleng. Di saat yang sama, dari arah berlawanan datang sepeda motor Yamaha Xeon hitam yang dikendarai Ainun dan Lidia. Keduanya kemudian menabrak bagian samping kiri truk. Truk tersebut juga terbalik dan jatuh ke arah sepeda motor yang dikendarai dua remaja tersebut.

Baca Juga: Polisi Selidiki Kasus Penyerangan ke Pengguna Jalan di Veteran

Reporter: Puja Mandela
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner