Politik

Pesimis Lolos Senayan, Rusian: Target Demokrat Finish Lima Besar

apahabar.com, BANJARMASIN – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalimantan Selatan (Kalsel), Rusian tampak rada…

Featured-Image
Ketua Partai Demokrat Kalsel, Rusian. Foto-Kanal Kallimantan

bakabar.com, BANJARMASIN – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalimantan Selatan (Kalsel), Rusian tampak rada pesimis mampu meraih kursi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia. Mengingat, kompetitor politik di Dapil Kalsel 2 teramat berat.

“Suara kita untuk menuju DPR-RI masih belum mencukupi,” ucap Rusian kepadabakabar.com, Selasa (23/4/2019).

Baca Juga: Apa Kata M Nur Peluangnya Lolos ke Senayan?

Sifat pesimis itu bukan tanpa alasan, kata Rusian, mengingat di Dapil Kalsel 2 tergabung dengan parpol dengan caleg kuat, seperti halnya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).”Itu partai kuat yang pasti lolos,” ujar dia.

Meski demikian, Rusian menargetkan Partai Demokrat akan menembus 5 besar di Kalsel. Dengan memperoleh 1 kursi DPR RI dan 6 kursi di DPRD Kalsel.

Berdasarkan, perhitungan suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalsel secara real count per Senin, 22 April 2019 pukul 00.15 WITA dengan jumlah suara masuk 9,21463persen, Partai Demokrat berada di peringkat ke-9 dengan torehan suara 4,29 persen.

Sementara itu, KPU menegaskan Situng hanya merupakan informasi dan tidak akan mempengaruhi penetapan hasil Pemilu 2019 karena rekapitulasi resmi tetap dilakukan secara manual.

Rekapitulasi suara berlangsung pada 18 April hingga 22 Mei 2019, dan dilakukan secara manual dan berjenjang, mulai tingkat kecamatan, kemudian diteruskan tingkat kabupaten/kota dilanjutkan ke provinsi kemudian terakhir tingkat nasional.

Baca Juga: Kuasai Kalsel 2, PDIP Optimis Syafruddin H Maming Pun Berpeluang ke Senayan

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner