Tak Berkategori

Longsor Kotabaru, Anak Ikut Tewas saat Ibunya Tertimbun Tanah

apahabar.com, KOTABARU – Tanah Longsor kembali merenggut korban jiwa. Tepatnya di Dusun 1 Babalembang, Desa Teluk…

Featured-Image
Ilustrasi. Foto-istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Tanah Longsor kembali merenggut korban jiwa. Tepatnya di Dusun 1 Babalembang, Desa Teluk Sungai, Pulau Sembilan, Kotabaru, Rabu (24/4) pukul 11.00.

“Benar telah terjadi longsor di Pulau Sembari. Ini Informasi langsung dari pak Ahmad Staf Kecamatan Pulau Sembilan,” ucap Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Banjarmasin, Mujiono kepada bakabar.com, siang tadi.

Di kecamatan itu, tanah longsor mengakibatkan sedikitnya 3 rumah rusak berat dan 4 rumah rusak ringan. Korban sementara tercatat berjumlah 4 orang. Dengan rincian 2 orang meninggal dunia. Masing-masing atas nama nama Hikmah beserta 1 orang anaknya.

“2 orang lagi belum ditemukan. Diperkirakan tertimbun tanah,” ujar Mujiono.

Adapun kronologis kejadian, sambung dia, akibat hujan besar yang tak kunjung reda dari tadi malam mengakibatkan tanah erosi dan terjadi longsor.

Sementara, tindakan yang diambil, yakni sebanyak 2 orang Babinsa Koramil 12 atas nama Hardani dan Tumino, 2 orang Anggota Polsek atas nama Brigadir Wahyudi dan Brigadir Nugraha dan 2 Orang Staf Kecamatan atas Wahyu dan Ahmad serta satu orang masyarakat berangkat ke Matasirih menggunakan kapal pejala.

“Mereka berangkat pukul 13.00 menuju lokasi bencana longsor di Desa Teluk sungai,” cetusnya.

Basarnas Banjarmasin telah berada di lokasi kejadian. Pihaknya melaksanakan
kesiapsiagaan bencana. “Potensi SAR sudah ada di sana. Sinyal di lokasi agak susah,” ujar eks Kasi Ops Basarnas Balikpapan ini mengakhiri.

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Fariz F



Komentar
Banner
Banner