Tak Berkategori

Ini Usaha MAPPI Meningkatkan Kualitas Penilai

apahabar.com, BANJARMASIN – Masyarakat Asosiasi Penilai Indonesia (MAPPI) atau ISA (Indonesian Society of Appraisers) adalah asosiasi…

Featured-Image
MAPPI Kalselteng melaksanakan pendidikan dasar kepada profesional yang berkecimpung dalam profesi penilai. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Masyarakat Asosiasi Penilai Indonesia (MAPPI) atau ISA (Indonesian Society of Appraisers) adalah asosiasi profesi di Indonesia yang khususnya mewadahi profesional yang berkecimpung dalam profesi penilai.

Guna mendapatkan penilai yang berkualitas dan berkompeten, sebagai langkah peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), Dewan Penilai Daerah MAPPI Kalsel dan Kalimantan Tengah melaksanakan Pendidikan Dasar Penilai (PDP) dan Ujian Her kepada anggotanya.

“Ini sebagai langkah mengenalkan dan memberikan tambahan kompetensi bagi peserta/penilai khususnya di wilayah Kalsel dan Kalimantan Tengah agar memahami dan mampu menjelaskan konsep dasar penilaian,” ujar Muhammad Adlan, pengawas ujian dari MAPPI Pusat. Senin (29/4) di Hotel Palm Banjarmasin.

“Peserta diharapkan mampu melakukan inspeksi sebagai prosedur dalam praktik penilaian properti,” sambungnya.

Peserta yang mengikuti pendidikan sebanyak 20 orang, dan peserta ujian her 15 orang, sehingga total peserta sebanyak 35 peserta.

“Peserta berasal dari penilai KJPP, penilai internal Bank dan beberapa dari instansi-instansi daerah se Kalsel dan Kalimantan Tengah," terang Ridho Affandy staf MAPPI Kalselteng kepadabakabar.com.

Baca Juga:Waspada Kebakaran Lahan Kawasan Bandara

Baca Juga:Lewat Program Banjarbaru Sejahtera, Baznas Perangi Rentenir

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner