Tak Berkategori

Pendekar Pagar Nusa Kobarkan Semangat Pemilu Damai

apahabar, BANJARMASIN – Tak terasa Pemilu sudah di depan mata. Berbagai elemen masyarakat pun berkeinginan pesta…

Featured-Image
Pagar Nusa Nahdlatul Ulama (NU) menggelar Apel Kebangsaan untuk Pemilu damai dan aman di daerah ini. Foto-Istimewa

apahabar, BANJARMASIN - Tak terasa Pemilu sudah di depan mata. Berbagai elemen masyarakat pun berkeinginan pesta demokrasi yang bakal digelar 17 April 2019 berlangsung aman dan damai.

Untuk mewujudkan komitmen Pemilu damai, Persatuan Pendekar Pagar Nusa menggelar Apel Kebangsaan di halaman Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Minggu (17/3) pagi. Tema yang diusung 'Pemilu 2019 Aman, Damai, dan Sejuk dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)'.

Baca Juga: Puncak Millenial Road Safety Festival Polda Kalsel Meriah

Apel Kebangsaan itu diikuti 30 perguruan pencak silat se Banjarmasin dibawah naungan Pagar Nusa Nahdlatul Ulama (NU).

Dewan Penasihat Pagar Nusa NU, Abu Bakar mengimbau semua pihak bisa menjaga kenyamanan dalam Pemilu 2019. Menurutnya, perbedaan pilihan, baik untuk legislatif maupun pasangan calon presiden itu hal yang biasa.

Pihaknya meminta perbedaaan pilihan politik jangan menjadi pemicu perpecahan. Sebaliknya perbedaan itu membuat hasil Pemilu 2019 lebih berkualitas.

Bukan itu saja, Abu Bakar pun meminta semua pihak bisa membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk meminimalisir kesalahan. Dengan minim kesalahan, merupakan keberhasilan sebuah Pemilu.

Kepada masyarakat, Abu Bakar, meminta untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik. Apapun pilihan, tekannya, itu hak yang tidak perlu dipertentangkan."Ayo ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) 17 April 2019 nanti, gunakan hak suara kalian, jangan malah golput alias tidak menggunakan hak pilih," imbaunya seperti rilis yang diterima bakabar.com.

Bukan itu saja, pihaknya pun mengajak seluruh lapisan masyarakat menangkal berita hoaks yang tidak jelas kebenarannya. "Ciptakan suasana Pemilu yang damai dan aman di negeri ini," tutup Abu Bakar.

Baca Juga: Dilantik Hari Ini, Ready Kambo Siap Emban Amanah

Editor: Syarif

Komentar
Banner
Banner