Tak Berkategori

H Achmad Fikry Dorong RSUD Hasan Basri Jadi Rumah Sakit Syariah

apahabar.com. KANDANGAN – Sebagai kabupaten yang agamis, Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikry mendorong…

Featured-Image
Bupati HSS, H Achmad Fikry menerima penghargaan dari Majelis Upaya Kesehatan Islam Seluruh Indonesia/Islamic Health Institusional Network of Indonesia (MUKISI ) atas upayanya mewujudkan mewujudkan RSUD Hasan Basri menjadi rumah sakit syari’ah. Foto-Kominfo HSS

bakabar.com. KANDANGAN – Sebagai kabupaten yang agamis, Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikry mendorong RSUD H Hasan Basri untuk bisa memberikan pelayanan Syari’ah. Hal ini sesuai dengan visi yang diusungnya yaitu Cerdas, Inovatif, Teknologis, dan Agamis.

Mewujudkan RSUD Hasan Basri menjadi RS Syariah ini juga didukung ulama dan masyarakat HSS. Upaya mewujudkan hal tersebut telah disiapkan dengan baik oleh Direktur RSUD Hasan Basri, Dr Rasyidah beserta jajarannya.

Hal ini terbukti dengan penghargaan yang diberikan oleh MUKISI (Majelis Upaya Kesehatan Islam Seluruh Indonesia/Islamic Health Institusional Network of Indonesia) kepada Bupati HSS atas upayanya untuk mewujudkan rumah sakit syari’ah.

Penghargaan diserahkan langsung Ketua Umum MUKISI Dr H Masyhudi AM, M Kes di Ballroom Jakarta Conventions Centre, Jumat (22/3/2019).

Baca Juga: Bupati HSS Didaulat Wakili Bupati & Walikota Se-Kalsel Berikan Sambutan Pada Penyerahan Lkpd Tahun 2018

Ketua umum MUKISI mengatakan geliat rumah sakit berbasis syariah ini terus tumbuh dan berkembang bahkan menjadi trend. Terbukti dari sekitar 2000-an RS yang tersebar di seluruh Indonesia, 500-an diantaranya berstatus rumah sakit Islam. Itu ditambah saat ini ada 54 RS yg berproses menjadi RS syariah, 6 diantaranya RSUD Hasan Basri Kandangan, Kabupaten HSS.

Selain pelayanan dan fasilitasi ibadah yang sudah dilakukan dan disiapkan oleh manajemen RSUD Hasan Basri, rumah sakit ini juga akan menjadi Rumah Sakit Pelayanan Kesehatan Haji dan Umrah serta pelayanan Vaksinasi Meningitis dan Influenza.

Disamping itu juga kami sudah mempersiapkan Dewan Pengawas Syari’ah (DPS). Dua orang ulama yang disiapkan jadi anggota DPS ini Alhamdulillah sudah lulus Sertifikasi DPS yang diselenggarakan oleh MUKISI dan Dewan Syariah Nasional MUI Pusat, tutur Dr. Rasyidah selaku direktur RSUD Hasan Basri ini.

Dalam acara International Islamic Healthcare Conference and Expo 2019 yang bertempat di JCC Jakarta ini Bupati HSS juga didampingi Wakil Bupati HSS, Ketua DPRD Kabupaten HSS beserta anggota, Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten HSS, serta beberapa orang dari manajemen RSUD Hasan Basri.

Baca Juga: Gelar Sispamkota, Polres HSS Terjunkan Ratusan Petugas

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner