Sport

FC Porto Singkirkan Roma di Liga Champions

apahabar.com, PORTO – AS Roma kembali menelan pil pahit. Belum habis duka yang mereka dapat usai…

Featured-Image
Alex Telles penentu kemenangan FC Porto atas AS Roma. Foto-net

bakabar.com, PORTO – AS Roma kembali menelan pil pahit. Belum habis duka yang mereka dapat usai ditaklukkan Lazio di Serie A, kali ini Il Lupi harus tersingkir di Liga Champions.

Menjalani leg II babak 16 besar Liga Champions, raksasa Italia itu menyerah 1-3 dari tuan rumah FC Porto. Kekalahan di Estadio do Dragao, Kamis (7/3) dini hari tersebut, membuat Roma gagal ke perempat final dengan agregat 3-4.

Sebaliknya ini jadi momen kebahagian Porto. Mengingat, pada leg I wakil Portogal ini kalah 1-2 di Olimpico Roma.

Atas dasar itu pula lah Porto harus tampil ngotot sejak awal. Dikutip dari detiksport, gol tim tuan rumah baru datang di menit ke-26 lewat Tiquinho. Tiquinho Soares lepas dari posisi offside untuk melesakkan gol dari umpan Moussa Marega.

Namun, Porto dihukum penalti pada menit ke-37 setelah Diego Perotti dilanggar. Daniele De Rossi maju sebagai eksekutor untuk mengubah skor menjadi 1-1. Skor itu bertahan hingga turun minum.

Baca Juga:Hasil PSG vs MU 1-3, Magis Solskjaer Bawa Setan Merah ke Perempat Final Liga Champions

Di babak kedua, Porto unggul 2-1 di menit ke-52. Marega melesakkan gol dari jarak dekat setelah menuntaskan umpan dari Corona.

Gol Moussa Marega membawa agregat berimbang 3-3 hingga 90 menit tuntas.
Laga berlanjut ke 2×15 menit. Dalam periode ini, Porto berhasil menambah gol lewat titik penalti yang dieksekusi Alex Telles.

Porto mendapat hadiah penalti setelah Alessandro Florenzi menarik jersey lawan. Wasit mengambil keputusan itu setelah melihat ulang insidennya lewat VAR. Alex Telles maju sebagai eksekutor. Bola tembakannya meluncur mulus masuk ke gawang Roma. 3-1 Porto unggul di menit ke-117.

Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas. Porto ke perempat final setelah menang agregat 4-3.

Dengan demikian, empat tim telah lolos ke perempat final. Selain FC Porto, ada MU, Ajax Amsterdam, dan Tottenham Hotspur.

Susunan Pemain:

Porto: Casillas; Militao, Felipe, Pepe, Telles; Otavio, Danilo Pereira, Herrera, Jesus Corona; Marega, Soares.

Roma: Olsen; Juan Jesus, Manolas, Marcano; Karsdorp, Nzonzi, De Rossi, Kolarov; Zaniolo, Dzeko, Perotti.

Baca Juga:Tommy Ikuti Jonatan ke Putaran Kedua All Enggland

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner