Tak Berkategori

Dilantik Hari Ini, Ready Kambo Siap Emban Amanah

apahabar.com, BANJARMASIN – Wakil Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) terpilih, H Ready Kambo, akan dilantik oleh Gubernur…

Featured-Image
Ready Kambo dapat ucapan selamat dari Bupati Tanbu, H Sudian Noor. Foto-apahabar.com/Puja Mandela

bakabar.com, BANJARMASIN – Wakil Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) terpilih, H Ready Kambo, akan dilantik oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, hari ini, Minggu (17/3).

Rencananya, Ready akan dilantik di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, pukul 14.00 Wita.

“Saya sudah siap dilantik. Dan ini adalah langkah awal saya mengemban amanah yang sudah dipercayakan,” ujar dia.

Putra asal Majene Sulawesi Barat itu sudah mempersiapkan diri, bersamaan dengan gladi bersih pelantikan bupati Tabalong dan wakil bupati Tabalong periode 2019-2024, kemarin, Sabtu (16/3).

Setelah dilantik, mantan pejabat di Kejaksaan Agung itu akan menjadi pendamping Bupati Tanbu, H Sudian Noor, sampai 2021.

Prosesi pelantikan di Mahligai Pancasila tersebut akan dihadiri oleh sejumlah undangan dari berbagai instansi pemerintah daerah, baik kabupaten/kota, provinsi maupun instansi vertikal lainnya.

Sebelumnya, setelah dilakukan voting oleh 34 anggota DPRD Tanbu, Ready berhasil mengungguli Yuyu Endah, dalam proses pemilihan wakil Bupati Tanbu sisa masa jabatan 2016-2021.

Dalam voting tersebut, Ready unggul telak sebanyak 26 suara, sementara Yuyu Endah hanya mendapatkan 8 suara. Pemilihan tersebut dilaksanakan di gedung DPRD Tanbu pada 6 Februari 2019.

Reporter: Puja Mandela
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner