Sport

Taklukkan Home United, Ivan Kolev Puji Persija

apahabar.com, SINGAPURA – Persija Jakarta memetik kemenangan dalam lawatannya ke markas Home United di Stadion Jalan…

Featured-Image
Persija Jakarta memetik di ajang kualifikasi Liga Champions Asia. Foto-sportku.com

bakabar.com, SINGAPURA - Persija Jakarta memetik kemenangan dalam lawatannya ke markas Home United di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (5/2). Kemenangan 3-1 itu disebuat sang arsitek Ivan Kolev merupakan penampilan luar biasa jawara Liga 1 2018 tersebut di ajang kualifikasi Liga Champions Asia musim ini.

“Tim ini memiliki cara bermain yang luar biasa,” puji Kolev, dikutip Antara dari laman resmi klub, Selasa.

Baca Juga:Septian David Maulana Bayar Kepercayaan PSSI

Menurut pelatih asal Bulgaria itu, para pemainnya menunjukkan permainan yang kompak dalam pertandingan tersebut.

Mereka berhasil menang walau laga berjalan tidak mudah. Selain karena berlangsung di atas lapangan berumput buatan, Home United juga bermain sangat baik dan terus memberikan tekanan kepada Persija sepanjang pertandingan.

Pencatat statistik sepak bola Labbola menyebut, kiper Persija Andritany Ardhiyasa sampai melakukan total enam kali penyelamatan di dua babak dan bahkan Persija sama sekali tidak mendapatkan tendangan pojok.

“Kami berterima kasih kepada para pemain,” tutur Kolev.

Tiga gol Persija masing-masing dilesakkan oleh pemain Home United Hoi Wai Loon (bunuh diri, 9′), Alberto “Beto” Goncalves (54′) dan Marko Simic (85′).

Sementara gol penghibur Home United disumbangkan Song Ui Yong di menit ke-43. Kemenangan itu membuat Persija berhak melaju ke pertandingan kedua kualifikasi Liga Champions Asia 2019, di mana mereka akan menghadapi klub Liga Australia Newcastle Jets di Australia, Selasa (12/2).

Baca Juga:Pernah di Celtic, Balde Siap Tularkan Kesuksesan di Persebaya

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner