Sport

Solskjaer Minta Setan Merah Manfaatkan Laga Kandang Melawan PSG

apahabar.com, JAKARTA – Manchester United akan menjamu Paris Saint Germain (PSG) pada babak 16 besar Liga…

Featured-Image
Foto Pelatih Manchester United Ole Gunners Solskjaer dan Paul Pogba. Foto-Net

bakabar.com, JAKARTA – Manchester United akan menjamu Paris Saint Germain (PSG) pada babak 16 besar Liga Champions, di Old Trafford, Rabu (13/2) ini. Sang arsitek Ole Gunner Solskjaer berharap Setan Merah dapat memanfaatkan laga kandang itu memetik kemenangan.

Sejak pelatih asal Norwegia tersebut menggantikan Jose Mourinho, Desember lalu, Setan Merah belum terkalahkan. Gaya permainan menyerang diterapkannya memberikan dampak signifikan dibandingkan MU di bawah asuhan Mourinho.

“Kami harus menemukan kembali gaya permainan Manchester United, dan saya kira tidak banyak tim yang menikmati malam mereka di Old Trafford ketika kami dinyanyikan,” kata Solskjaer, yang telah mengantongi 10 kemenangan dan satu hasil imbang, kepada laman resmi EUFA.

Baca Juga:City Berjaya di Etihad

“Ini soal membawa permainan ke sisi lawan. Jika kalian bertanya manajer lain yang melawan tim Sir Alex (Ferguson), kecepatan dan tempo menyerang adalah kunci,” kata dia sebagaimana dilansir Antara.

Solskjaer mengatakan MU memiliki tiga penyerang yang bagus. Selain Marcus Rashford, Anthony martial, Romelu Lukaku, mereka juga memiliki Alexis Sanchez dan Jesse Lingard.

“Mereka bisa menantang lini pertahanan PSG,” kata Solskjaer.

Catatan kepelatihan Solskjaer di kompetisi domestik dengan United sudah terlihat. Pertandingan Rabu nanti akan menjadi ujian pertamanya melawan tim elit Eropa lainnya.

Kemajuan United di Liga Champions bisa memperbesar peluang Solskjaer untuk dijadikan manajer tetap tim karena pelatih berusia 45 tahun itu memiliki kenangan indah di turnamen tersebut.

“Malam-malam terbesar di karir saya adalah malam-malam di Liga Champions. Ketika kalian tiba di panggung turnamen dengan dibanjiri cahaya, itu adalah pertandingan yang kalian tunggu-tunggu,” pungkas Solskjaer, yang mencetak gol penentu kemenangan United di final liga Champions 1999 yang dengan itu mereka meraih treble, termasuk gelar Liga Premier dan Piala FA.

Baca Juga:Perseru Serui Terancam Absen di Liga 1 2019

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner