Tak Berkategori

Ribuan Jemaah Padati Haul Haji Maming bin Rahing Ke-3

apahabar.com, BATULICIN – Ribuan jemaah mulai memadati lokasi haul Haji Maming bin Rahing ke 3 di…

Featured-Image
Ribuan jemaah mulai menyemuti lokasi haul Haji Maming bin Rahing ke 3. Haul Haji Maming yang dihelat di Jalan Cappa Padang, Kelurahan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu rencananya akan diisi dengan beberapa rangkaian acara. Foto-apahabar.com/Puja

bakabar.com, BATULICIN – Ribuan jemaah mulai memadati lokasi haul Haji Maming bin Rahing ke 3 di Jalan Cappa Padang, Batulicin, Tanah Bumbu. Jemaah memadati lokasi sejak sore hari.

Mereka datang dari berbagai wilayah di Tanah Bumbu. Bahkan tidak sedikit yang datang dari luar Tanbu.

Usai mengikuti salat maghrib berjemaah, masyarakat mengikuti salat hajat, doa haul, pembacaan tahlil, dengan khusyuk.

Tausyiah Habib Jindan bin Novel mengisi rangkaian acara haul dengan nasihat-nasihatnya yang menyejukkan.

Bagi jemaah yang ingin menghadiri acara haul Haji Maming, Yayasan Haji Maming 69 dan 69 Production telah merilis denah menuju lokasi acara.

Untuk menuju lokasi acara hanya bisa dilalui melalui Jalan Manggis yang berada di samping Hotel Ebony Batulicin.

Bagi warga yang ingin menemukan rute ini, bisa mencarinya Google Maps. Keberadaan jalan ini cukup mudah ditemui karena berada di jalan protokol.

Kemudian, setelah masuk di Jalan Manggis, jemaah ambil jalan belokan ketiga sebelah kanan setelah rumah Mardani H Maming. Dari sana, jemaah lurus saja mengikuti jalan yang beraspal.

Baca Juga:Mengenang Kedermawanan H Maming

Beberapa ratus meter kemudian jemaah akan menemukan lapangan luas dengan panggung besar tempat dilaksanakannya acara. Lapangan Makam Haji Maming berada tak jauh dari rumah kedua anaknya, H Rois dan H Cuncung.

Biasanya di lokasi acara juga terdapat puluhan, bahkan ratusan pedagang kaki lima yang menjajakan dagangannya. Karena keramaian yang mencolok, jemaah tak akan menemui kesulitan saat mencari lokasi haul.

Di dalam peta itu juga diketahui panitia pelaksana menyediakan 5 lokasi parkir roda empat dan 4 lokasi parkir roda dua. Para jemaah tak perlu khawatir tak kebagian tempat parkir.

Untuk menghindari kemacetan, panitia pelaksana memang sengaja membuat jalur masuk dan keluar menjadi satu arah.

Baca Juga:Catat! Ini Rangkaian Acara Haul H Maming ke 3

Reporter: Puja Mandela
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner