Tak Berkategori

Program BBTQ Bantu Warga Sungai Miai Lebih Dalam Memahami Al-Qur’an

apahabar.com, BANJARMASIN – Program Belajar Baca Tulis al-Quran (BBTQ) merupakan salah satu bentuk program pemberdayaan yang…

Featured-Image
Anak-anak tengah mengikuti program BBTQ. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Program Belajar Baca Tulis al-Quran (BBTQ) merupakan salah satu bentuk program pemberdayaan yang dihadirkan Rumah Zakat di Desa Berdaya.

Kegiatan BBTQ juga berjalan di Desa Berdaya Sungai Miai RT 11, bertempat di Mushala Nur Ibadah, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Baca Juga:MIS Terpuruk, Diduga Akibat Gejolak Internal Yayasan Masa Lalu

Pengikut program yang menghadirkan guru yang berasal dari relawan, ustadz atau ustadzah tersebut tidak memantok status sosial maupun usia.

Banyak anak-anak dan orang dewasa yang mengikuti program BBTQ ini. “Dengan adanya program BBTQ dari Rumah Zakat, kami sangat terbantu. Bahkan kegiatan ini tidak dipungut biaya apapun,” ucap Rachman (60) salah satu peserta yang ikut program BBTQ.

Rasyid fasilitator Rumah Zakat menyampaikan BBTQini merupakan program membangun jiwa dan spiritual masyarakat supaya lebih dekat dengan al-Quran.

“Alhamdulillah di sekitar mushola di sungai Miai kenakalan remaja mulai berkurang. Semoga kedepannya kegiatan diaspesiasi pemerintah,” ucapnya.

Baca Juga:Menara Astra Tandai 62 Tahun Astra Menginpirasi Negeri

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner