Politik

Pertemuan Trump dan Kim Dimulai dengan Jabat Tangan

apahabar.com, HANOI – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un akhirnya…

Featured-Image
Presiden AS Donald Trump bertemu dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un. Foto-AP

bakabar.com, HANOI - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Unakhirnya bertemu di Hanoi, Vietnam, Rabu (27/2/2019) petang. Keduanya memulai pertemuan dengan jabat tangan

Keduanya menyempatkan diri berfoto bersama dan memberi keterangan pers singkat sebelum melakukan pertemuan empat mata dan makan malam bersama diMetropole Hotel.

Baca Juga:Sebar Surat Larangan Kampanye di Tempat Ibadah

Dilansir dari Republika, mereka berpose di depan kamera sebelum menghilang ke dalam ruangan, tempat mereka akan membahas membahas peta jalan denuklirisasi Semenanjung Korea.

“Kami telah membuat banyak kemajuan, saya pikir kemajuan terbesar dalam hubungan kami, kemajuan yang sangat bagus,” kata Trump, Rabu (27/2).

Tapi Trump tidak memastikan pertemuan ini akan menghasilkan deklarasi berakhirnya Perang Korea. Ia hanya mengatakan ‘lihat nanti’. Sementara itu Kim sedikit lebih optimistis. “(Kami) yakin akan meraih hasil hebat yang disambut baik semua orang,” kata Kim.

Pada Rabu (27/2)BBCmelaporkan Gedung Putih mengatakan keduanya melakukan pertemuan selama dua puluh menit pada pukul 18.40 waktu setempat. Lalu dilanjutkan makan malam dengan pejabat-pejabat mereka.

Keduanya akan kembali menghadiri serangkaian pertemuan pada hari Kamis (28/2). Tapi belum diketahui agendanya. Diperkirakan akan ada agenda besar pada Kamis nanti yaitu penandatangan kesepatan atau konferensi pers penting.

Sebelum bertemu dengan Kim, Trump sudah terlebih dahulu bertemu dengan pejabat-pejabat Vietnam. Sementara Kim tetap tinggal di hotelnya.

Baca Juga:Money Politik 'Lumrah', Tapi Susah Dibuktikan

Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner