Tak Berkategori

Lebih 13 Jam “Nangkring” di Tower BTS, Sakur Belum Mau Turun

apahabar.com, BANJARMASIN – Upaya petugas gabungan mengevakuasi Sakur (27), pria yang nekat memanjat tower Base Transceiver…

Featured-Image
Sakur (27), pria yang nekat memanjat tower Base Transceiver Station (BTS) di Jalan Tembus Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, masih betah berada di puncak. Foto–apahabar.com/Baha

bakabar.com, BANJARMASIN – Upaya petugas gabungan mengevakuasi Sakur (27), pria yang nekat memanjat tower Base Transceiver Station (BTS)di Jalan Tembus Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, tampaknya belum membuahkan hasil.

Hingga sekitar pukul 01.15 wita, Kamis (12/2) dinihari, Sakur lebih "betah" di tower setinggi 42 meter itu. Berdasarkan pantauan Wartawan bakabar.com, jelang tengah malam sebelumnya, dua orang petugas peralatan lengkap telah mencoba membujuk Sakur, namun gagal.

Baca Juga:Sempat Turun, Sakur Kembali Panjat Tower BTS

Setelah sempat turun beberapa meter untuk mengambil makan pria yang punya tiga anak itu kembali ke naik memanjat tower BTS.

Dari informasi yang dihimpun, rupanya, Sakur tak mau turun sebelum istrinya datang dari Anjir Serapat, Kabupaten Barito Kuala (Batola) ke lokasi.

“Dia (Sakur) sudah sempat turun, tapi kembali naik lagi,” ujar salah seorang petugas gabungan, Kamis (21/2) dini hari.

Beberapa petugas gabungan dari Polri, Basarnas, PMI Banjarmasin dan relawan masih bekerja keras membujuk Sakur agar turun.

Sebelumnya, nampak Kapolsek Banjarmasin Selatan, Kompol Najmuddin ikut proses mediasi tersebut. Ia pun menggambil kebijakan, menginstruksikan Tim Basarnas Banjarmasin untuk segara menjemput Sakur di atas tower, sekitar pukul 22.30 WITA.

"Anaknya sudah kita datangkan, istrinya masih di Anjir. Saya minta pihak tower mematikan jaringan demi keselamatan dan kemanusian," tegas Kompol Najmuddin kepada awak media.

Dari pantauan di lapangan, dua anggota Basarnas Banjarmasin menaiki tower dan berada di ketinggian sekitar 30 meter, sedangkan Sakur masih bertengger di puncak. Tampak petugas masih memperhitungkan tindakan untuk mengamankan Sakur, yang mengancam terjun dari atas.

Baca Juga:Adik Meninggal, Sakur 'Uji Nyali' di Atas Tower

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner