Tak Berkategori

KPU HSS Lakukan Perakitan Kotak Suara di GOR Aluh Indut Kandangan

apahabar.com, KANDANGAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) sedang melaksanakan perakitan kotak…

Featured-Image
lustrasi Kotak suara KPU. Foto/Antara

bakabar.com, KANDANGAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) sedang melaksanakan perakitan kotak suara dan bilik suara di Gedung Olahraga (GOR) Aluh Idut Kandangan. Perakitan ini berlangsung sejak 9 hingga 15 Februari 2019.

Sebelumnya, relawan demokrasi, pegawai kontrak dan pegawai KPU memiliki keterbatasan tempat dalam melakukan perakitan di gudang logistik eks Rumah Makan Borobudur Hamalau.

Sehingga dilakukan pemindahan tempat yang lebih luas, yakni di GOR Aluh Idut.

Ketua Bawaslu HSS, Hasnan Fauzi mengatakan, petugas yang melakukan perakitan ada 17 orang, yang terdiri atas pegawai kontrak dan pegawai KPU setempat.

"Pengerjaan perakitan kotak suara sejumlah 4.374 dari 4.220 yang diperlukan di HSS. Proses selanjutnya akan dilakukan simulasi pengangkutan logistik ke dalam angkutan untuk memperhatikan kelancaran proses distribusi logistik. Dari proses perakitan kotak suara sampai saat ini terhitung belum ada kotak suara yang rusak,"katanya.

Baca Juga:KPU Kota Banjarmasin Himbau Pemilih Agar Teliti

Terkait Gudang Logistik mengalami pemindahan tempat, Divisi Logistik KPU HSS, Syamsul Irfan menjelaskan, gudang logistik di eks Rumah Makan Borobudur Hamalau itu, statusnya pihaknhya sewa dengan kondisi tempatnya yang terbatas.

Sehingga tak memungkinkan pihaknya merakit kotak suara dan bilik suara yang jumlahnya mencapai ribuan di tempat itu. "Untuk itulah Gudang Logistik KPU HSS dilakukan pergeseran tempat ke GOR Aluh Idut Kandangan," katanya.

Gudang Logistik dilakukan pemindahan tempat ini sudah diketahui KPU Provinsi Kalsel, Bawaslu provinsi dan kabupaten. Selain itu, KPU HSS telah menjalin kerjasama dengan pemkab setempat, terkait pinjaman fasilitas GOR Aluh Idut untuk penyimpanan logistik Pemilu 2019.

Dalam segi pengamanan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polres HSS untuk pengamanan internal dalam mengawasi proses perakitan logistik kotak suara dan bilik suara di GOR Aluh Idut Kandangan.

"Selain itu, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan kami juga menempatkan juga armada kebakaran dan petugas Pemadam Kebakaran," katanya.

Baca Juga:Akhir Februari, KPU Banjarmasin Target 9475 Kotak Suara Selesai Dirakit

Reporter: Nasrullah
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner