Tak Berkategori

Jelang Pemilu, Ini Himbauan Dandim 1007/Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, Komandan Kodim (Dandim) 1007/Banjarmasin…

Featured-Image
Dandim 1007/Banjarmasin Letkol (Inf) Nopid Arif. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, Komandan Kodim (Dandim) 1007/Banjarmasin Letnan Kolonel (Inf) Nopid Arif mengimbau kepada seluruh masyarakat di daerah ini, untuk tidak menyebarkan berita atau informasi hoaks, atau yang tidak jelas kebenarannya.

“Marilah kita sama-sama untuk mensukseskan Pemilu Legislatif dan Presiden 2019 mendatang. Gunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani, tanpa ada intervensi dari pihak lain,” ujar Nopid Arif kepada awak media usai gelar acara olahraga bersama dengan wartawan di halaman Makodim Banjarmasin, Selasa (12/2).

Selain itu, Dandim juga mengingatkan netralitas prajurit TNI dalam Pemilu 2019.

“Saya tekankan bagi seluruh anggota, jangan ada anggota Kodim 1007 yang melanggar netralitas TNI dalam pemilu,” tutur Nopid.

Baca Juga:Modal Rp100 Ribu, Ibu Persit Kodim 1007/Banjarmasin Ikuti Lomba Hias Garnish

Ia meminta kepada prajurit TNI di jajaran Kodim Banjarmasin melaksanakan petunjuk netralitas TNI agar tidak mencederai nilai nilai demokrasi.

Guna menciptakan suasana kondusif jelang pemilu 2019 di Banjarmasin, pihaknya juga akan melaksanakan patroli-patroli, baik secara mandiri maupun bersama-sama dengan pihak kepolisian.

Ini bertujuan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, dan memberikan rasa aman dan nyaman ke seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Kota Seribu Sungai.

Pada kesempatan itu, Dandim juga menginfokan, akan memperingati HUT Kodim 1007/Banjarmasin dengan berbagai macam perlombaan yang dibuka untuk umum.

"Puncak acaranya pada tanggal 12 Maret ya. Nanti kami akan adakan berbagai macam lomba. Di antaranya lomba basket antar SMA, kontes modifikasi mobil, body kontes, gowes babarasih sambil membawa bakul purun dan terakhir nanti kami juga akan gelar syukuran di makodim," pungkasnya.

Baca Juga:45 Pejabat Kemenkumham Kalsel Jalani Tes Urine, Hasilnya Negatif

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner