Habar Pemilu 2024

Habib Zakaria Serahkan Berkas Bacalon DPD RI Dapil Kalsel, Catat Janjinya!

Calon anggota DPD RI Kalsel Habib Zakaria Bahasyim kembali menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Kalsel, Kamis (11/5/2023).

Featured-Image
Calon anggota DPD RI Kalsel Habib Zakaria Bahasyim kembali menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Kalsel, Kamis (11/5/2023). Foto-Bahaudin

bakabar.com, BANJARMASIN - Calon anggota DPD RI Kalsel Habib Zakaria Bahasyim kembali menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Kalsel, Kamis (11/5/2023).

Habib mengaku optimis meraih kemenangan dan berkeinginan duduk kembali sebagai senator asal Kalsel pada Pemilu 2024.

Kala Pemilu 2019 lalu, Zakaria meraih 250.164 suara dan menjabat Komite III DPD RI.

“Kita tidak tau bagaimana, kita serahkan ke masyarakat. Yang pasti kita tidak pernah berjanji bagaimana seperti apa kalau kita duduk. Yang pasti dari umat untuk umat,” ujarnya.

Ia pun menerangkan tetap membawa isu dan memperjuangkan nasib pendidikan hingga agama di Kalsel. Ia berencana menggelar tahfiz Al Quran dan lainnya untuk mendidik generasi muda dan masyarakat Kalsel.

Program tersebut dilakukan untuk tetap bersaing dengan para pesaingnya di Calon DPD RI Kalsel.

“Persaingan itu sama saja, tidak ada yang dianggap remeh. Semua punya potensi dan mereka semua tokoh, berusaha dan berikhtiar seperti yang biasa,” ucapnya.

Setelah berkasnya diterima, Zakaria menerangkan akan mengikuti seluruh peraturan yang dilakukan KPU dan Bawaslu Kalsel selama Pemilu 2024.

“Apa yang dikerjakan kita kerjakan, apa yang tidak boleh dari KPU dan Bawaslu melalui sosialisasi kita,” pungkasnya.

Diketahui, 7 bakal calon DPD RI Dapil Kalsel yang memasuki berkas pendaftaran, yaitu Habib Pangeran Syarif Abdurrahman Bahasyim, Gusti Farid Hasan, Antung Fatmawati, dan Muhammad Hidayatullah, Habib Hamid Abdullah, Nanik Hayati, dan Habib Zakaria.

Editor
Komentar
Banner
Banner