Politik

Cak Imin Yakin 98 Persen Warga NU Dukung Jokowi-Ma’ruf

apahabar.com, CIANJUR – Kedekatan KH Ma’ruf Amin dengan warga Nahdlatul Ulama (NU) tak diragukan lagi. Makanya…

Featured-Image
Ilustrasi pasangan capres-cawapres. Foto-Jatimnet

bakabar.com, CIANJUR - Kedekatan KH Ma'ruf Amin dengan warga Nahdlatul Ulama (NU) tak diragukan lagi. Makanya Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), PKB Muhaimin Iskandar optimis 98 persen NU mendukung pasangan Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin.

Hal itu diutarakan tokoh yang akrab disapa Cak Imin ini saat menghadiri Harlah ke-93 NU di Cianjur, Jawa Barat, Kamis (14/2)."Alhamdulillah survei internal 98 persen warga NU memilih Kiai Ma'ruf Amin dalam pada Pemilihan Presiden 17 April 2019 mendatang," ujar Cak Imin seperti dilansir Republika.

Muhaimin yang tercatat sebagai anggota dewan penasihat TKN mengatakan, pihaknya akan bekerja sekuat tenaga sehingga seluruh warga NU memilih Jokowi-Ma’ruf dalam Pilpres 2019. Khusus untuk Provinsi Jawa Barat (Jabar), kata Cak Imin berjanji, PKB pun bekerja keras bagi untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf.

“Jabar medan paling panas, 01 dan 02 bersaing ketat, dan alhamdulillah per hari ini 01 unggul 51 persen,” kata Cak Imin. Dia mengatakan seluruh kader PKB, para caleg, dan relawan terus bergerak di Jabar.

Survei Internal, Prabowo-Sandi 60 Persen

Sementara Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan calon presiden-wakil presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno mengklaim hasil survei internalnya memperlihatkan elektabilitas pasangan itu sudah di atas 60 persen.

Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi, Nanik S Deyang menjelaskan fakta lembaga survei internal itu menyajikan data-data objektif di lapangan yang menyebutkan Prabowo-Sandiaga sudah unggul di 32 provinsi.

Secara nasional, elektabilitas pasangan Prabowo-Sandiaga sudah unggul, di atas 60 persen. Khusus untuk Provinsi Bali dan Nusa Tenggara Timur (NTT) posisinya 50 persen banding 50 persen.

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner