Tak Berkategori

Srikandi Banjar Bungas Diterjunkan ke Lapangan

apahabar.com, MARTAPURA – Srikandi Banjar Bungas tak hanya setiap Jumat mengimbau kaum laki-laki untuk sholat. Mereka…

Featured-Image
Kasat Lantas Polres Banjar, AKP Indra Agung Kasat Lantas Polres Banjar saat ditemui apahabar.com di Ruang Banjar Command Center (BCC) Polres Banjar Baru, Jumat (19/1) malam. Foto-apahabar.com/ Reza Rifani

bakabar.com, MARTAPURA – Srikandi Banjar Bungas tak hanya setiap Jumat mengimbau kaum laki-laki untuk sholat. Mereka juga melakukan patroli untuk memastikan kondisi lalulintas tetap selalu aman dan kondusif.

“Srikandi Banjar Bungas hasil inovasi non-IT yang dibuat Kapolres Banjar untuk mengimbau kepada kaum laki-laki khususnya setiap Jumat untuk melaksanakan sholat. Mereka juga terjun ke lapangan untuk menciptakan kondisi aman di Kabupaten Banjar,” ucap AKP Indra Agung Kasat Lantas Polres Banjar, Jumat (18/1) malam.

Baca Juga:Ke Mana Tindaklanjut Pengaduan di Aplikasi Lapor?

AKP Indra Agung menuturkan, bahwa Srikandi Banjar Bungas berjumlah sebanyak 55 orang dan dibagi menjadi 10 regu. Mereka merupakan polwan pilihan dari semua fungsi yang ada di jajaran Polres Banjar.

Dia juga mengatakan bahwa Srikandi Bungas Banjar biasa melakukan patroli di tempat keramaian seperti sekolah dan juga perkantoran.

Namun salah tugas utamanya Srikandi Banjar Bungas menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati. “Patroli keliling Srikandi Bungas Banjar tujuannya untuk mencegah awal terjadinya kejahatan,” ucap AKP Indra Agung.

Lebih jauh AKP Indra Agung menuturkan, setiap Jumat Srikandi Bungas Banjar selalu keliling mengimbau laki-laki untuk Sholat Jumat. Karena Martapura sebagai kota serambi Mekah jadi Polres Banjar harus ikut serta dalam mempertahankan nilai-nilai agamis yang sudah menjadi kearipan lokal.

“Dari 11.00 siang Srikandi Bungas Banjar Jumat Keliling. Mereka mengingatkan masyarakat yang lagi bekerja, penjaga toko ataupun yang lagi nongkrong agar bergegas ke Masjid. Mereka yang Sholat Jumat diberikan nasi bungkus. Hal ini digagas langsung Kapolres Banjar AKPB Takdir Mattanete,” jelasnya.

Baca Juga:Ada Pesantren di Rutan Kandangan

Reporter: Reza Rifani
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner