Tak Berkategori

Sering ke Kediaman Kiai Idham Chalid, Kiai Ma’ruf: Beliau Luar Biasa

apahabar.com, BANJARMASIN – KH Ma’ruf Amin mengagumi para tokoh di Kalimantan Selatan, yang berpangaruh di bidang…

Featured-Image
KH Ma’ruf Amin ketika memberikan sambutan di Harlah NU ke-93 dan Istigosah di Kampus Universitas NU Kalsel pada Sabtu (26/1). Foto-apahabar.com/ Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN – KH Ma’ruf Amin mengagumi para tokoh di Kalimantan Selatan, yang berpangaruh di bidang agama dan kenegaraan. Salah satunya, KH Idham Chalid yang pernah menjabat sebagai Wakil Perdana Menteri Indonesia.

Rais Aam PBNU ini, KH Ma’ruf Amin mengakui punya pandangan tersendiri terhadap sosok KH Idham Chalid, yang juga tokoh besar NU Kalsel asal Amuntai, Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan.

Mantan Ketua MUI itu mengatakan KH Idham Chalid adalah orang hebat yang patut menjadi contoh dan panutan, khususnya di bidang keagamaan.

“Beliau itu orang hebat, memimpin NU Selama 25 tahun, itu bukan orang sembarang. Artinya, beliau dipilih terus sampai lima kali muktamar. Belum ada tokoh seperti itu,” ungkap Kiai Ma'ruf kepada awak media di tengah memontum Harlah (Hari Lahir) Nahdatul Ulama Ke-93 dan Istighosah di Kampus Universitas NU Kalsel.

Baca Juga:Pesan Ma'ruf Amin untuk Generasi Milenial, Ini Harapannya

Semasa hidup KH Idham Chalid sebelum wafat pada tahun 2019 lalu, Kiai Ma’ruf mengatakan sering kali bersilaturahmi ke rumah almarhum, sebagai bentuk bakti junior kepada senior dan dalam hal tukar pikiran tentang keilmuan.

“Saya sering bertemu bertemu beliau dan sering berdiskusi minta masukan, saya sering dapat ilmu, serta bimbingan, sebagai junior ke senior. Beliau banyak sekali soal pengatahuan agama, beliau luar biasa di mata saya,” jelas Cawapres Nomor Urut O1 Pasangan Joko Widodo itu.

Sementara itu, KH Ma’ruf Amin mengapresiasi dukungan yang diberikan DPW NU Kalsel, Melenial Religius Center (MRC) bersama dengan Relawan Santri Borneo kepadanya. Untuk memenangkan Pasangan 01 Jokowi-Amin dalam kontestasi pemilu 2019.

Baca Juga: Relawan Santri Borneo Deklarasikan Dukungan Jokowi-Ma'ruf

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner