Tak Berkategori

Nunukan, Satu-satunya Wakil Kaltara Raih Adipura

apahabar.com, TANJUNGSELOR – Kabupaten Nunukan menjadi satu-satunya wakil dari Provinsi Kalimantan Utara yang menerima penghargaan Adipura…

Featured-Image
Ilustrasi Adipura. Foto-Istimewa

bakabar.com, TANJUNGSELOR – Kabupaten Nunukan menjadi satu-satunya wakil dari Provinsi Kalimantan Utara yang menerima penghargaan Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI.

Sertifikat Adipura kepada Nunukan, sebagai Kabupaten Bersih diserahkan oleh Menteri LHK Siti Nurbaya dalam ajang Penganugerahan Adipura 2018 di Gedung Manggala Wana Bhakti, KLHK di Senayan, Jakarta, Senin (14/1) kemarin.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kaltara Edy Suharto mengungkapkan, terdapat tiga kategori penganugerahan Adipura yang diberikan oleh KLHK, meliputi: Adipura Kencana, Piala Adipura, dan Sertifikat Adipura.

"Adipura Kencana diraih oleh Kota Surabaya, sementara Kabupaten Nunukan meraih Sertifikat Adipura bersama 9 kabupaten/kota lainnya di Indonesia," kata Edy.

Dikatakan Edy, sebelumnya DLH Kaltara telah mengusulkan 5 kabupaten/kota di Kaltara untuk penilaian Adipura.

Namun, dalam prosesnya, hanya Kabupaten Nunukan yang memenuhi syarat untuk meraih Sertifikat Adipura dengan kategori Kabupaten Bersih.

Baca Juga: Berkinerja Buruk, Bakal Ditindak di Kalimantan Utara

"Saya sangat mengapresiasi penghargaan tersebut. Semoga penghargaan yang sudah diperoleh dapat dipertahankan, bahkan lebih ditingkatkan," katanya.

Penyerahan sertifikat disaksikan langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla. Penyerahan diberikan Menteri LHK kepada Bupati Nunukan yang diwakili Asisiten Kesra Sektretaris Kabupaten Nunukan Hanifiah. Sementara Piala Adipura dan Adipura Kencana diserahkan langsung oleh Jusuf Kalla.

Kepada Nunukan, Gubernur Kaltara Irianto Lambrie berpesan agar penghargaan ini bisa dipertahankan, bahkan lebih ditingkatkan.

Begitu pun bagi yang belum meraih, diharapkan untuk tidak patah semangat, dan terus menjaga wilayahnya tetap bersih dan hijau.

"Menjaga lingkungan tetap bersih, bukan semata untuk mencari penghargaan, tapi untuk kelestarian lingkungan kita. Mari kita jaga kebersihan. Dengan lingkungan yang bersih, hijau merupakan cara kita menjaga bumi ini dari kerusakan," tulisnya di akun resmi facebooknya.

Baca Juga: Sejumlah Sekolah di Kaltara Diganjar Penghargaan Lingkungan Hidup

Editor: Fariz F



Komentar
Banner
Banner