Pemkab Tala

Piala Adipura 2023 Kembali Diraih, Pj Bupati: Terima Kasih Petugas Kebersihan dan Masyarakat Tala

Kabupaten Tanah Laut (Tala) kembali meraih Piala Adipura untuk kategori Kota Kecil, yang selama lima tahun lalu tidak mendapatkannya.

Featured-Image
Pj Bupati Tanah Laut H Syamsir Rahman saat menerima Piala Adipura. Foto: dok foto Prokopim

bakabar.com, PELAIHARI - Kabupaten Tanah Laut (Tala) kembali meraih Piala Adipura untuk kategori Kota Kecil.

Kini anugerah Adipura tahun 2023 merupakan penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ( KLHK) RI itu kembali diraih Kabupaten Tanah Laut.

Pembukaan penghargaan ini dibuka oleh Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin, Piala Adipura Tahun 2023 diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Alue Dohong di Auditorium Manggala Wanabakti Kementerian LHK, Selasa, (5/3/2024).

Pj Bupati Tanah Laut (Tala) H Syamsir Rahman yg menerima langsung Piala Adipura, mengatakan, Piala Adipura yang terakhir diraih Kabupaten Tala pada 2018 lima tahun silam.

"Alhamdulillah, setelah lima tahun tanpa Piala Adipura, tahun ini Kabupaten Tala, khususnya Kota Pelaihari kembali meraih Piala Adipura,” katanya.

Syamsir Rahman mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas kebersihan dan masyarakat Tala pada umumnya.

Bahwa Piala Adipura adalah kebanggaan dan ini kami persembahkan untuk seluruh masyarakat Tala.

Dia menerangkan, ada beberapa kategori penting yang membuat Kota Pelaihari meraih Piala Adipura tahun ini, yakni untuk kategori Kota Kecil Terbersih, salah satunya terkait tata hutan kota dan tata wilayah kota.

"Ada beberapa kategori penilaian tertinggi yang dilihat oleh Tim Penilai Adipura terhadap Kota Pelaihari, yaitu terkait pemilahan pengolahan sampah dan terkait tata hutan kota serta tata wilayah kota,” ujarnya.

Dia berharap, Piala Adipura ini jadi motivasi semua untuk terus menjaga kebersihan Kota Pelaihari.

Editor
Komentar
Banner
Banner