Tak Berkategori

Harga Ayam di Banjarmasin Naik 1,22 Persen

apahabar.com, BANJARMASIN – Sempat melambung hingga Rp40 ribu per kilogram, harga ayam ras kini berangsur normal….

Featured-Image
Daging ayam ras menjadi salah satu bahan makanan yang mengalami kenaikan selain bawang merah, tomat sayur, maupun emas pada awal tahun ini. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Sempat melambung hingga Rp40 ribu per kilogram, harga ayam ras kini berangsur normal.

Dari hasil pantauan bakabar.com di tiga pasar Banjarmasin, Pasar Antasari, Pasar Kalindo dan Pasar Sederhana, harga ayam hingga Senin (21/1) berada di kisaran Rp36.444 per kilo.

Harga ini menguat dibanding beberapa hari sebelumnya. Pada Jumat (18/1) lalu, harga ayam berada di kisaran Rp36 ribu per kilonya, atau naik sekitar 1,22 persen. Walau mengalami sedikit kenaikan harga, jumlah persediaan ayam segar saat ini terbilang cukup.

Masih dalam golongan ras, terpantau harga telur ayam ras juga mengalami kenaikan 0,22 persen atau haya Rp55 rupiah, dari harga Rp24.833 menjadi Rp24.889 per kilonya.

Sedangkan komoditas cabe tidak terlihat begitu banyak kenaikan, kecuali harga cabe rawit merah yang mengalami kenaikan hingga Rp 1.111 atau menjadi Rp 78.333 per kilonya.

Untuk cabe merah biasa berkisar Rp 32.500, cabe keriting Rp33.111, cabe rawit hijau Rp17.778, Rawit Taji, dan Tiung masing masing berada di harga Rp 32.222 dan Rp33.111 per kilo.

Sementara untuk harga bawang terpantau tidak banyak berubah. Seperti misalnya bawang merah tetap berada di kisaran harga Rp29 ribu per kilo, sedikit berbeda dari harga bawang merah, bawang putih cenderung naik Rp200 rupiah, yakni menjadi Rp 19.778 perkilo.

Untuk daging sapi, baik itu daging beku atau daging segar masih terbilang normal dan tidak telihat akan tejadi lonjakan.

Begitu juga dengan harga beras lokal seperti Mutiara, Siam Unus, Siam Tanggung, Siam Biasa dan beras Sihirang/Ganal juga masih berada di harga yang normal, yakni Rp8 ribu hingga Rp13.750 per kilo.

Baca Juga:Tsunami PHK, Berikut Daftar Bank yang Kurangi Jumlah Karyawan

Baca Juga:Soal Kenaikan Harga Pangan, Simak Analisis Bank Indonesia

Baca Juga:Bulog Serap Lebih Banyak Beras Medium

Baca Juga:Stok Beras Kalimantan Selatan Aman hingga 2020

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner