Tak Berkategori

‘Green Book’ Sukses Pikat Hati Producers Guild Awards 2019

apahabar.com, JAKARTA – Disebut kantongi tiket ke Oscar 2019, Film Green Book sukses memikat hati penyelenggara…

Featured-Image
Setelah menang Golden Globes 2019, ‘Green Book’ memenangi PGA 2019. Foto-reuters/marioanzuoni

bakabar.com, JAKARTA – Disebut kantongi tiket ke Oscar 2019, Film Green Book sukses memikat hati penyelenggara Producers Guild Awards 2019. Film yang dibintangi Mahershala Ali itu membawa pulang piala sebagai Film Terbaik.

Ia mengalahkan A Star Is Born dan Roma, yang bersaing di Golden Globe Awards 2019 untuk Film Drama Terbaik. Dalam ajang itu, Green Book menjadi Film Musikal/ Komedi Terbaik. Drama Terbaik dikantongi Bohemian Rhapsody.

Baca Juga:Lampaui Wiro Sableng, Keluarga Cemara Sabet 6 Piala

Dengan demikian, mengutip Reuters, Green Book seakan sudah mengantongi tiket ke ajang bergengsi selanjutnya, Academy Awards alias Oscar 2019. Itu karena dalam beberapa tahun terakhir, pemenang Film Terbaik PGA juga menjadi Film Terbaik di Oscar.

Green Book bercerita tentang hubungan antara pianis keturunan Afrika-Amerika dengan sopir pribadinya, yang merupakan kulit putih asal Italia. Selain dibintangi Mahershala Ali, film itu juga menjadi ajang untuk akting Viggo Mortensen serta sutradara Peter Farrelly.

Tak lama setelah kemenangannya di Golden Globes, Green Book diwarnai kontroversi lantaran penulisnya, Nick Vallelonga pernah berkicau anti-Muslim di Twitter. Vallelonga telah menghapus akun media sosialnya kala unggahan yang dibuat pada 2015 itu muncul.

Baca Juga:Wow, Ada Biaya Hingga Rp 14 M di Kostum 'Shazam!'

Ia lantas meminta maaf, termasuk kepada Mahershala Ali yang seorang Muslim.

“Saya ingin minta maaf. Saya menghabiskan hidup saya mencoba membawa kisah tentang mengatasi perbedaan dan mencari persamaan ke layar lebar, dan saya amat meminta maaf kepada siapa pun yang berkaitan dengan Green Book,” kata Vallelonga dilansir CNN Indonesia.

“Saya terutama meminta maaf teramat dalam kepada yang cemerlang dan baik hati, Mahershala Ali, dan seluruh umat Muslim, atas sakit hati yang saya sebabkan,” lanjutnya.

Baca Juga:Rayuan Maut Iqbaal di Trailer Perdana 'Dilan 1991'

Selain menjadikan Green Book Film Terbaik, PGA memberi penghargaan pada Spider-Man: Into the Spider-Verse sebagai Film Animasi Terbaik, Won’t You Be My Neighbor? sebagai Dokumenter Terfavorit, serta serial The Americans sebagai Drama Televisi Terbaik.

The Assassination of Gianny Versace: American Crime Story menang lagi sebagai Serial Terbatas Terbaik. Sementara Film Televisi Terbaik diraih Fahrenheit 451 dari HBO.

Anthony Bourdain yang meninggal bunuh diri tahun lalu masih mendapat penghargaan saat programnya bersama CNN, Anthony Bourdain: Parts Unknown memenangi Program Televisi Nonfiksi Terbaik.

Baca Juga:Trailer Perdana 'Spider-Man: Far From Home' Pecahkan Rekor Sony

Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner