Tak Berkategori

Capaian ‘Ajaib’ Keluarga Cemara, dari Serial TV 90an hingga Piala Maya 2019

apahabar.com, JAKARTA – Ajang Perfilman Indonesia Piala Maya 2019 telah usai digelar, Sabtu (19/1) malam. Keluarga…

Featured-Image
Para pemain dan kru film Keluarga Cemara. Foto-instagram/@ginasnoer

bakabar.com, JAKARTA – Ajang Perfilman Indonesia Piala Maya 2019 telah usai digelar, Sabtu (19/1) malam.

Keluarga Cemara berhasil memborong 6 piala, salah satunya di kategori film cerita panjang atau film bioskop terpilih Piala Maya 2019.

Baca Juga:Lampaui Wiro Sableng, Keluarga Cemara Sabet 6 Piala

Gina S Noer penulis Keluarga Cemara merasa tak menyangka film arahan sutradara Yandra Laurens ini mendapatkan penghargaan tertinggi di Piala Maya 2019.

“Kadang masih terasa ajaib sih, bikin film keluarga dari serial TV masa kecil, yang dibintangi sama anaknya idola masa kecil, dan niat bikinnya karena merasa butuh film yang bisa ditonton bareng anak-anak. Lalu pas bikin rasanya punya keluarga baru,” tulis Gina S Noer melalui akun Instagram-nya. @ginasnoer, Minggu (20/1).

View this post on Instagram

Kadang masih terasa ajaib sih: ⁣ ⁣ Bikin film keluarga dari serial TV masa kecil, yang dibintangi sama anaknya idola masa kecil, dan niat bikinnya karena merasa butuh film yang bisa ditonton bareng anak-anak. Lalu pas bikin rasanya punya keluarga baru.⁣ ⁣ Perasaan paling senang saat kali pertama anak-anak nonton, lalu lihat keluarga bersama anak-anaknya nonton di @jaffjogja dan semalam terima @pialamaya bisa bareng #BiruBung dan #AngkasaRigel bersama Mas #ArswendoAtmowilo yang bikin semua ini karena diinspirasi oleh anak-anaknya.⁣ ⁣ Bonus penting: semua DM dan postingan dari orang tua yang bilang anaknya suka… dan punya rutinitas kiss bye yang baru 😋⁣ ⁣ Plus ada bonus bersyukur penting lagi yang belum bisa dibagi sekarang.⁣ ⁣ Alhamdulillah 💛🤗💛⁣ ⁣ #pialamaya7 #keluargacemara #FILMKELUARGACEMARA

A post shared by Gina S. Noer (@ginasnoer) on

Baca Juga:'Green Book' Sukses Pikat Hati Producers Guild Awards 2019

Film yang tayang pada awal tahun ini juga mendapat pesan dari kreator kisah Keluarga Cemara Arswendo Atmowiloto.

“Kadang Tuhan memberikan apa saja, terasa berlebihan. Barang kali ini kesengajaan agar kita selalu ingat dan bersyukur pada-Nya,” sambungnya.

View this post on Instagram

Tadi pagi dapat pesan dari Mas #arswendoatmowiloto "Kadang Tuhan memberikan apa saja, terasa berlebihan. Barang kali ini kesengajaan agar kita selalu ingat dan bersyukur pada-Nya". Dapat kesempatan kumpul sama tim Keluarga Cemara udah selalu bikin senang. Ini dikasih kesempatan bersyukur lagi karena film #KELUARGACEMARA dapat 6 piala semalam. Lebih senang lagi lihat Mas Wendo dan Mas #HarryTjahjono bahagia terima piala untuk lagu Harta Berharga yg mereka ciptakan 20 tahun lalu. Lalu Mas Wendo menyaksikan film dari kreasinya tahun 1980 bisa terus diapresiasi. Semalam temanya mungkin soal cinta butuh konsistensi juga. Jadi, terima kasih keluarga @pialamaya untuk tujuh tahun konsistensinya dan malam penghargaan yang selalu terasa hangat, tulus, dan menyenangkan. #PialaMaya7 Semoga terus tumbuh dalam perjalanannya 💙💛 Selamat untuk seluruh tim Keluarga Cemara! #KembaliKeKeluarga #Filmkeluargacemara

A post shared by Gina S. Noer (@ginasnoer) on

Baca Juga:Rayuan Maut Iqbaal di Trailer Perdana 'Dilan 1991'

Film keluarga adaptasi dari serial tv 1990-an ini telah menarik sebanyak 1.247.334 penonton, Jumat (18/1). Kehangatan keluarga yang disajikan, menjadi cerminan dari nilai-nilai keluarga di zaman sekarang.

Reporter: M. Randy Fitrawan
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner