Tak Berkategori

Banua Bersholawat Sukses Digelar, H Cuncung : Semata Mengharap Ridho Allah SWT

apahabar.com, BANJARMASIN – Banua Bersholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dan KH Zhofaruddin di…

Featured-Image
Ketua Panitia Banua Bersholawat Syafruddin H Maming. Foto-Ketua Panitia Banua Bersholawat Syafruddin H Maming/apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN - Banua Bersholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dan KH Zhofaruddin di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Sabtu (26/1) malam berjalan sukses.

Lebih dari 30 ribu peserta menghadiri acara tersebut, jumlah yang sangat banyak dan mampu menyedot perhatian masyarakat Banua.

Ketua Pelaksana kegiatan Banua Bersholawat yang dilaksanakan oleh Yayasan Haji Maming Enam Sembilan, Syafruddin H Maming mengucapkan ucapan rasa syukur dan bangga atas terselanggaranya acara ini.

“Syukurlah kegiatan Banua Bersholawat dapat terlaksana dengan lancar seperti yang kita harapkan,” ungkap Syafruddin H Maming kepada bakabar.com.

Baca Juga:Banua Bersholawat ke-4 Sukses Digelar di Banjarmasin

Selain itu, ia menegaskan agenda Benua Bersholawat dipastikan tidak ada unsur politik. Menurutnya, kegiatan tersebut hanyalah tabligh akbar untuk menjunjung kebesaran nabi Muhammad SAW.

"Kami sudah jelaskan kegiatan ini tidak ada dukung mendukung capres-cawapres ataupun berunsur politik. Acara ini hanya diisi tausiyah, sholat berjamaah, dan sholawat nabi, guna mengharap ridho Allah SWT,” tegasnya.

Terkait agenda penting ke depan, pria yang disapa H Cucung itu menginformasikan bahwa Banua Bersholawat kembali akan digelar Februari mendatang, dalam rangka haul Almarhum H Maming di Batulicin.

"Namun sebelum itu, kita pada hari Minggu pagi besok di tempat ini (Stadion 17 Mei,red) akan menggelar senam pagi bersama dalam rangka memperingati HUT PDI Perjuangan ke-46," tuturnya.

Baca Juga:Jemaah Banua Bersholawat Larut dalam Syair Habib Syech

Tak lupa ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras dari sekitar sepekan terakhir sebelum acara hingga sampai terlaksananya kegiatan akbar tersebut.

Kegiatan yang diadakan di Stadion 17 Mei Banjarmasin itu dimulai pukul 20.00 wita dengan lantunan sholawat Nabi sebagai pembuka acara. Meski sejenak sempat diguyur hujan, puluhan ribu jamaah tetap duduk ditempat semula hingga acara selesai.

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner