Tak Berkategori

Sering Razia, Pemohon SIM Meningkat

apahabar.com BANJARBARU – Menjelang akhir 2018, pemohon pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satuan…

Featured-Image
RELA MENUNGGU – Pemohon SIM di Satlantas Polres Banjarbaru Rabu (5/12) siang rela menunggu. Walaupun masih jam istirahat pelayanan. Foto-apahabar.com/Zepi

bakabar.com BANJARBARU – Menjelang akhir 2018, pemohon pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satuan lalu lintas Polres Banjarbaru mengalami peningkatan hampir dua kali lipat.

Jika dibulan biasanya pemohon hanya sekitar dua ribuan pemohon SIM saja. Dibulan November kemarin pemohon SIM pencapaian 4.901 pemohon. Artinya dalam satu hari, pemohon SIM saat ini mencapai angka 160 orang lebih.

Baca Juga :Puluhan "Monster Jalanan" Terjaring Razia di Lingkar Selatan

“Berdasarkan data kami, diakhir tahun ini memang ada peningkatan permohonan SIM yang sangat yang cukup tinggi. Ini biasanya karena efek dari seringnya razia dan operasi Zebra yang kami laksanakan,” ungkap Kasat Lantas AKP Gustaf Adolf Mamuaya didampingi Kaur SIM Aipda Putu, Rabu siang tadi.

Dia menjelaskan, banyaknya pemohon ini masih didominasi pemohon dan perbanjangan pembuatan SIM A dan SIM C. “Peningkatan permohinan pada musim razia ini, terlihat kurangnya kesadaran masyarakat. Terutama para pengendara terkait pentingnya Surat Ijin Mengemudi (SIM) ini.

Sampai dengan bulan November akhir tahun 2018 ini, pemohon pembuatan dan perpanjangan SIM di Satlantas Banjarbaru mencapai angka 39.472 orang pemohon. Meningkat sekitar 5 ribu pemohon, dibanding dengan tahun 2017 lalu yang hanya 34.161 pemohon.

Penulis : Zepi Al Ayubi

Editor : Syarif



Komentar
Banner
Banner