Tak Berkategori

Satu Sopir Positif Gunakan Narkoba

apahabar.com, BANJARMASIN – Salah satu sopir di terminal induk km 6 Banjarmasin dinyatakan positif menggunakan narkoba….

Featured-Image
Petugas BNNK Banjarmasin saat menggelar pemeriksaan urine para supir di terminal km 6 Banjarmasin, Sabtu (28/12). Foto-apahabar.com/Eddy

bakabar.com, BANJARMASIN - Salah satu sopir di terminal induk km 6 Banjarmasin dinyatakan positif menggunakan narkoba.

Setelah Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Banjarmasin lakukan tes urine dan kesehatan kepada 45 sopir angkutan umum di tempat yang kerap disebut terminal pal 6 tersebut, Jumat (28/12).

"Dari hasil pemeriksaan secara langsung, diketahui ada satu sopir yang positif dinyatakan menggunakan narkoba jenis sabu-sabu dan inex. Ia akan diberikan pengobatan dan assesment," ungkap Kepala BNNK Banjarmasin, AKBP Normawati.

Ia menjelaskan kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi sopir menggunakan obat terlarang, narkoba dan minuman keras serta guna keselamatan para penumpang.

Baca Juga:Satu Lagi Penjual Sabu Meringkuk

“Kegiatan ini, kami laksanakan untuk melakukan antisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan yang menimpa pengemudi dan penumpang selama libur Natal dan Tahun Baru,” terang Normawati.

Sementara itu, salah seorang penumpang bernama Rahmawati (45) menyambut positif tes urine yang digelar oleh BNNK Banjarmasin itu. Terlebih lagi, menurut dia, kecelakaan sering terjadi karena ulah sopir yang ugal ugalan dijalan raya.

"Saya berharap kecelakaan dapat dicegah dengan adanya tes urine ini. Karena yang mereka (sopir,red) bawa adalah manusia bukan hewan," harapnya.

Baca Juga:Penjambret Babak Belur Dihakimi Warga

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner