Sport

Andritany Ingin Tuntaskan Penantian 17 Tahun Persija

apahabar.com, JAKARTA – Persija Jakarta tinggal selangkah lagi jadi juara Liga 1 2018. Kiper Andritany Ardhiyasa…

Featured-Image
Persija butuh kemenangan saat melawan Mitra Kukar demi memastikan gelar Liga 1 2018.foto-net

bakabar.com, JAKARTA – Persija Jakarta tinggal selangkah lagi jadi juara Liga 1 2018. Kiper Andritany Ardhiyasa bertekad dapat menuntaskan akhir penantian panjang Macan Kemayoran sebagai jawara sepakbola nasional sejak terakhir kali 2001 silam.

Kesempatan itu ada saat Persija menjamu Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di pekan terakhir Liga 1 2018, Minggu (8/12). Kemenangan di laga ini akan mengantar Persija ke tangga juara.

Baca Juga:Gol Fandi Eko Menangkan Persebaya atas PSIS

Pasalnya Macan Kemayoran saat ini menempati posisi puncak klasemen dengan 59 poin. Sementara pesaing terdekatnya, PSM Makassar, menempel di bawahnya dengan selisih satu angka.

“Pertandingan besok adalah pertandingan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Jakarta, khususnya The Jakmania karena mereka sudah 17 tahun menunggu kami juara,” ujar Andritany dalam konferensi pers jelang laga di Hotel Grandika, Jakarta, Sabtu (8/12).

Meski demikian, Andritany mengingatkan agar timnya tetap waspada menghadapi Mitra Kukar. Sebabnya, Naga Mekes diyakini memiliki motivasi berlipat untuk lolos dari jerat degradasi karena saat ini menempati posisi ke 14 dengan 39 angka–jumlah angka yang sama dengan tim di zona merah.

“Semoga besok kami bisa dapat hasil yang terbaik, menang, dan angkat trofi di GBK. Besok juga bukan pertandingan mudah karena Mitra Kukar ingin keluar dari zona degradasi,” ucap Andritany.

Menurutnya, Mitra Kukar tim sangat bagus. “Ada beberapa pemain yang memiliki kualitas ditambah pelatih yang berpengalaman. Kami tahu sendiri, coach RD memiliki banyak prestasi di sepakbola Indonesia,” tambah Andritany.

Ia hanya menyayangkan Mitra Kukar musim ini kurang beruntung berada di zona degradasi. “Maka dari itu kami harus bermain maksimal, kalau bisa 1000 persen kami keluarkan kemampuan yang kami miliki,” tegasnya.

Sumber : detiksport
Editor : Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner