Tak Berkategori

Abadikan Momen Pergantian Tahun dengan Smartphone Ini

apahabar.com, JAKARTA – Liburan akhir tahun tinggal menghitung hari. Di manapun Anda menghabiskan momen malam tahun baru…

Featured-Image
Honor 8XFoto – dok. Honor

bakabar.com, JAKARTA– Liburan akhir tahun tinggal menghitung hari.
Di manapun Anda menghabiskan momen malam tahun baru nanti, pastikan untuk mengabadikannya dengan sempurna.

Tidak perlu memakai kamera kelas berat seperti DSLR, pakai kamera ponsel pun bisa. Apalagi saat ini tersediasmartphonedengan kamera yang mumpuni dalam kondisilow light. Seperti Honor 8X yang dapat menangkap gambar dengan rendahnya cahaya, seperti malam hari.

Cara mengoperasikannya cukup dengan mengaktifkan mode Night Shooting. Saat mengambil foto pada malam hari, pegangsmartphonedengan stabil untuk beberapa detik. Kamera Artificial Intelegence (AI) akan mengambil beberapa foto saat itu dan menghasilkan foto yang indah bahkan dramatis.

Baca Juga:Smartfren Jamin Kualitas jaringan di Libur Tahun Baru

Kecanggihan tersebut bisa didapatkan karena Honor 8X mengusung kamera ganda masing-masing memiliki resolusi 20MP dan 2MP. Honor 8X juga dilengkapi kecerdasan buatan yang mampu mengenali lebih dari 500 skenario dalam 22 kategori. Sedangkan kamera depan Honor 8X memiliki kualitas 16MP yang turut mendukung fungsi AI untuk mode Backlight.

Teknologi AI smartphone pada Honor 8X dapat menghasilkan foto malam yang bagus tanpa perlu menggunakan tripod. Foto tersebut dihasilkan oleh Multi-frame Stabilization Technology yang diperoleh darimachine learning.

Baca Juga:Inilah Daftar Smartphone Samsung yang Mendapatkan Android 9 Pie

Walaupun pengguna tidak memegang smartphone dengan stabil selama 6 detik, teknologi tersebut menganalisa pergerakan kamera dan secara cerdas memilih dan menggabungkan beberapa frame yang berbeda untuk menghasilkan foto yang paling jelas dan tidakblur.

Teknologi Semantic Image Segmentation dan High Dynamic Range (HDR) untuk kamera depan Honor 8X juga dapat memperbagus kualitas foto secara dramatis. Dengan menggabungkan beberapaframemenjadi satu dan memperterang wajah, baik latar belakang dan wajah, terlihat jelas walaupun berada pada kondisi minim cahaya atau terlalu cerah (backlight).

Honor 8X turut menjadi smartphone Honor pertama yang mengusung chipset Kirin 710 octa core. Prosesor ini diproduksi dengan teknologi 12 nm. Dapur pacunya pun ditemani dengan RAM 4GB dan ROM 128GB yang bisa ditambah sampai 400GB dengan slot memori eksternal. Tak hanya itu, Honor 8X juga disertai dual SIM.

Baca Juga:Xiaomi Rilis Mi Play Berponi Bulat

Sumber: DetikInet
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner